Liga Inggris

3 Faktor yang Buat Man United Berpotensi Gagal Tembus 4 Besar di Liga Inggris 2022/23

Jumat, 5 Agustus 2022 20:49 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Chalinee Thirasupa
Pemain Manchester United, Fred merayakan gol kedua ke gawang Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/07/22). Copyright: © REUTERS/Chalinee Thirasupa
Pemain Manchester United, Fred merayakan gol kedua ke gawang Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/07/22).

INDOSPORT.COM – Berikut 3 faktor yang membuat Manchester United berpotensi gagal menembus 4 besar Liga Inggris (Premier League) musim 2022/23.

Manchester United menjadi salah satu kontestan Liga Inggris 2022/23 yang akan bersaing memperebutkan tahta juara.

Sebagai salah satu peraih gelar terbanyak Liga Inggris era Premier League, para pendukungnya banyak yang berharap Man United bisa kembali ke masa kejayaan.

Maklum saja. Sejak terakhir kali Man United menjuarai liga pada 2013, Setan Merah selalu kesulitan menjadi penantang gelar.

Man United pernah dua kali menembus posisi Runner Up. Namun, posisi tersebut tak cukup baik mengingat Setan Merah tertinggal poin yang amat jauh dengan peringkat pertama.

Di musim lalu saja, Man United tak bisa berbuat banyak. Setan Merah hanya bisa finis di peringkat ke-6 Liga Inggris 2021/22.

Karena finis di peringkat ke-6, Man United pun harus rela gagal tampil di Liga Champions 2022/23 dan harus puas bermain di Liga Europa.

Pengalaman buruk dalam satu dekade terakhir ini pun diharapkan bisa berakhir musim ini. Apalagi, saat ini Man United akan dipimpin oleh pelatih kenamaan asal Belanda, Erik ten Hag.

Meski begitu, kedatangan Erik ten Hag saja tak menjamin Man United akan sukses. Malahan, Setan Merah disebut-sebut tak akan menembus 4 besar.

Apa saja faktor-faktor yang membuat Man United berpotensi gagal menembus 4 besar?