In-depth

4 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggris Musim Baru Ini, Dikuasai Manchester United

Jumat, 5 Agustus 2022 15:17 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/David Klein
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester United menguasai daftar pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris (Premier League) musim baru 2022/23 ini.

Kompetisi sepak bola Liga Inggris musim 2022/2023 akan segera dimulai akhir pekan ini, pada Sabtu (06/08/22) dinihari WIB.

Total sebanyak 10 pertandingan akan digelar sepanjang Sabtu (06/08/22) hingga Minggu (07/08/22) malam WIB.

Tak ada big match di pekan perdana, khususnya antar tim papan atas. Sebagai gantinya, para tim kuat akan berhadapan dengan tim kuda hitam di setiap musimnya.

Manchester City sang kampiun Liga Inggris musim lalu, akan melakoni duel sengit melawan salah satu tim kuat asal London, West Ham United, Minggu (07/08/22).

Musim lalu, West Ham tampil mengejutkan dengan finis di tempat ke-7, dan menggagalkan beberapa tim besar meraih tiga poin.

Musim ini, kiprah West Ham diprediksi akan tetap tampil mengejutkan dan menyulitkan tim besar, termasuk Manchester City di laga perdana nanti.

Sementara Liverpool, sang pemenang Community Shield musim ini usai menumbangkan Manchester City 3-1, akan berhadapan melawan tim promosi Fulham.

Kemenangan di pekan kemarin atas Man City, bisa jadi modal positi anak asuh Jurgen Klopp meraih hasil sempurna akhir pekan nanti.

Sedangkan Manchester United, yang merupakan salah satu tim paling dinantikan kiprahnya, mereka akan menjamu Brighton & Hove Albion di Old Trafford pada pekan perdana.

Liga Inggris memang menjadi salah satu kompetisi sepak bola Eropa yang sangat banyak ditonton oleh publik, karena numpuknya para pemain bintang sepak bola di sana.

Selai itu, peta kekuatan yang merata karena hampir semua klub memiliki kondisi finansial bagus untuk bisa mendatangkan pemain berkualitas menjadi alasan lain.

Beberapa pemain sepak bola dengan nama besar bahkan sulit meninggalkan kompetisi ini karena mereka mendapat pundi-pundi keuangan yang cukup tinggi. Berikut beberapa pemain yang mendapat gaji tertinggi di Liga Inggris musim ini: