Bursa Transfer

Barcelona Resmi Lepas Gratis Riqui Puig ke LA Galaxy, Gara-gara Tersandung Skandal?

Jumat, 5 Agustus 2022 04:00 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Quality Sport Images/Getty Images
Ada cerita menarik di balik kepindahan gelandang Barcelona, Riqui Puig ke LA Galaxy di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Ada cerita menarik di balik kepindahan gelandang Barcelona, Riqui Puig ke LA Galaxy di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Ada cerita menarik di balik kepindahan gelandang Barcelona, Riqui Puig ke LA Galaxy di bursa transfer musim panas ini.

Kabarnya, keputusan Blaugrana untuk melepas gratis Puiq ke LA Galaxy dipicu skandal rekaman yang melibatkan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Riqui Puig sendiri telah resmi menyudahi pengabdiannya bersama Barcelona. Klub yang sudah ia perkuat sejak 2014 silam.

Melalui pernyataan resmi klub pada Kamis (04/08/22) waktu setempat Tim Catalan mengkonfirmasi Puig tak lagi menjadi bagian dari skuat Xavi Hernandez.

Barcelona mengumumkan jika jebolan La Masia tersebut bakal merantau ke Major League Soccer (MLS) untuk bergabung dengan LA Galaxy.

Puig dilepas secara cuma-cuma ke LA Galaxy meski kontraknya di Camp Nou masih tersisah hingga 2025 mendatang.

Nantinya, Barcelona akan mendapat komisi sebesar 50% jika sewaktu-waktu LA Galaxy menjual Puig ke klub lain.

"FC Barcelona dan Los Angeles Galaxy telah mencapai kesepakatan tentang transfer Riqui Puig," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

"Klub Catalan berhak untuk membeli kembali pemain tersebut dan 50% untuk setiap penjualan di masa mendatang," tambahnya.

Kabarnya, keputusan Barcelona untuk melepas gratis Puiq ke LA Galaxy dipicu skandal rekaman yang melibatkan sang gelandang.