In-depth

Bedah Peta Kekuatan Liga Inggris 2022/23: Persaingan Makin Panas, City Bakal Gagal Hattrick?

Jumat, 5 Agustus 2022 20:33 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Andrew Boyers
Proses gol Trent Alexander-Arnold di laga Liverpool vs Manchester City (30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Proses gol Trent Alexander-Arnold di laga Liverpool vs Manchester City (30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Berikut peta kekuatan klub peserta Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, di mana persaingan untuk memperebutkan gelar juara diprediksi bakal semakin panas.

Seperti diketahui, dalam dua musim sebelumnya, Manchester City sukses menjadi raja dengan mendapatkan gelar juara Liga Inggris secara beruntun.

Akan tetapi, di Liga Inggris musim 2022-2023 ini, Manchester City besutan Pep Guardiola diprediksi bakal kesulitan untuk meraih hattrick alias tiga kali juara secara beruntun.

The Citizens juga sempat meraih juara Premier League dua kali secara beruntun di musim 2017-2018 dan 2018-2019 lalu. Namun di musim 2019-2020, trofi jatuh ke tangan Liverpool.

Untuk mengetahui secara jelas mengenai peta kekuatan Liga Inggris musim baru ini, mari simak penjelasan berikut ini:

Kekuatan Big Six Meningkat

Manchester City, Liverpool, Chelsea, Arsenal, Manchester United, dan Totenham Hotspur merupakan enam klub Liga Inggris yang disebut sebagai big six.

Pada musim ini, skuat mereka semakin bertambah kuat dengan kehadiran sejumlah amunisi baru yang didapatkan pada bursa transfer musim panas 2022.

Di kubu Manchester City, Pep Guardiola berani mengambil resiko dengan membuang Gabriel Jesus ke Arsenal. Akan tetapi, The Citizens sukses mendaratkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Tidak hanya itu, Pep Guardiola juga berhasil mendaratkan Julian Alvarez dan Kalvin Phillips. Penambahan di sektor depan dan tengah ini membuat Manchester City diprediksi tetap mampu bersaing di papan atas.

Apalagi di kubu Manchester City juga masih ada sosok Kevin De Bruyne yang menjadi jendral lapangan tengah dan Ruben Dias sebagai tembok kokoh lini belakang.

Namun dengan skuat saat ini, Manchester City sebagai juara bertahan Liga Inggris justru baru saja dipremalukan Liverpool di ajang Community Shield.