Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1 Ditutup, Robert Alberts: Cristiano Ronaldo Masih Terus Menghubungi Saya

Jumat, 5 Agustus 2022 08:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung berkelekar kalau dirinya terus dihubungi Cristiano Ronaldo yang ingin meninggalkan Manchester United dan main di Liga 1.

Beberapa tim peserta kompetisi Liga 1 musim ini memperkenalkan sejumlah pemain anyar, pada periode pendaftaran pemain untuk putaran pertama yang ditutup pada Rabu (03/08/22).

Persib Bandung sendiri hingga ditutupnya bursa transfer periode pertama, tidak memperkenalkan atau mendatangkan pemain anyar tambahan. Hal itu, disampaikan juga oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini justru bercanda dan mengatakan jika salah satu bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo, menghubunginya lantaran ingin bergabung dengan Persib.

Menurut Robert Alberts, Ronaldo sudah tidak nyaman berada di Manchester United, sehingga menghubunginya dan tertarik memperkuat tim kebanggaan Bobotoh.

"Ronaldo masih terus menghubungi saya dan tidak senang berada di (Manchester United)," kata Robert Alberts sambil tersenyum di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (04/08/22).

Meski demikian, Robert Alberts tidak dapat menerima keinginan Ronaldo untuk bergabung dengan skuat Maung Bandung, pasalnya kuota pemain di tim kebanggaan Bobotoh sudah penuh.

Namun menurut Robert Alberts, pemain asal Portugal tersebut masih berkualitas, meskipun usianya sudah tidak muda lagi.

"Tapi kuota kami sudah penuh. Oleh karena itu saya tidak bisa membawanya. Ronaldo saat ini sudah berusia 36 tahun, tapi dia masih super fit," ungkap Robert Alberts.

Pernyataan Robert Alberts tersebut merupakan candaan, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh saat ini sudah memiliki empat pemain asing untuk kompetisi musim Liga 1 2022-2023.

Keempat pemain asing Persib tersebut, diantaranya Nick Kuipers (Belanda), David da Silva (Brasil), Ciro Alves (Brasil) dan Daisuke Sato (Filipina).

Selain itu, untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib sudah mendaftarkan 30 pemain.