Bursa Transfer

Bursa Transfer: Ternyata Ini Sosok yang Bikin Transfer Frenkie de Jong ke Man United Terhambat

Jumat, 5 Agustus 2022 15:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Vincent West
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West) Copyright: © REUTERS/Vincent West
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Keinginan klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United untuk mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona rupanya terganjal Ralf Rangnick.

Seperti diketahui, Manchester United masih kesulitan untuk mendatangkan gelandang timnas Belanda, Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas 2022 kali ini.

Salah satu alasan, seperti dilansir dari Mirror, adalah karena peran konsultan Ralf Rangnick bersama The Red Devils yang sudah usai.

Pelatih asal Jerman ini sempat menjadi juru taktik sementara untuk Manchester United selama lebih dari setengah musim.

Namun demikian, Rangnick kemudian mengundurkan diri dan banyak rencana pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag yang gagal karena hal itu.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut sebenarnya sudah meminta kepada manajemen Manchester United untuk mendatangkan pemain baru yang diinginkan.

Akan tetapi, ketika Ten Hag memberikan pemain yang menjadi target transfernya, manajemen Manchester United merasa tak lagi perlu menggunakan keahlian Ralf Rangnick lagi.

Salah satu transfer yang kemudian terdampak adalah Frenkie de Jong dari Barcelona yang kemudian membuat Manchester United harus menunggu lama.

Akhirnya, transfer Frenkie de Jong ke Manchester United dipastikan akan gagal, ketika sang pemain disebut-sebut tak ingin bergabung dan lebih memilih saingan di Liga Inggris, Chelsea.