Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Arema FC vs PSS Sleman: Try Hamdani Gemilang, Singo Edan Harus Puas Berbagi Angka

Jumat, 5 Agustus 2022 22:34 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hasil Liga 1 Indonesia antara Arema FC vs PSS Sleman pada Jumat (05/08/22) malam WIB, penampilan gemilang kiper tim tamu Try Hamdani Gemilang buat Singo Edan harus puas bermain imbang dan berbagi angka. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Hasil Liga 1 Indonesia antara Arema FC vs PSS Sleman pada Jumat (05/08/22) malam WIB, penampilan gemilang kiper tim tamu Try Hamdani Gemilang buat Singo Edan harus puas bermain imbang dan berbagi angka.

INDOSPORT.COM – Hasil Liga 1 Indonesia antara Arema FC vs PSS Sleman pada Jumat (05/08/22) malam WIB, penampilan gemilang kiper tim tamu Try Hamdani Gemilang buat Singo Edan harus puas bermain imbang dan berbagi angka.

Bertanding di stadion Kanjuruhan, partai sengit dalam lanjutan pekan ke-3 Liga 1 musim 22/23 terjadi dengan mempertemukan tuan rumah Arema FC kontra PSS Sleman.

Berbekal kemenangan 2-1 atas PSIS di pekan sebelumnya, membuat Arema FC berada di atas angin dan diunggulkan untuk kembali raih poin penuh di pertandingan ini.

Tampil dalam formasi 4-3-3, Arema FC langsung menurunkan skuat terbaik termasuk trio Dendi Santoso, Adam Alis serta Abel Camara sebagai ujung tombak di babak pertama.

Sementara PSS Sleman, catatan belum pernah menang di dua laga awal Liga 1 musim ini juga jadi pelecut semangat Super Elang Jawa untuk pecah telur kemenangan.

Dapat dukungan suporter sendiri, Arema FC beberapa kali mampu lebih dulu menekan dan ciptakan peluang berbahaya di kotak penalti PSS Sleman.

Laga baru berjalan tiga menit, Evan Dimas nyaris membawa Arema FC unggul andai sepakannya tak mampu ditepis dengan baik oleh kiper PSS Sleman, T. Goentara.

PSS Sleman berhasil balik menekan, salah satunya lewat aksi Jihad Ayoub yang lepaskan tendangan jarak jauh, beruntung kiper Adilson Maringa masih sigap dan dapat menepis bola ke atas mistar.

Di pertengahan laga, Arema FC kembali dapat peluang emas. Kali ini giliran Gian Zola yang lepaskan tembakan dari jarak dekat, akan tetapi bola dapat ditangkap dengan baik oleh kiper PSS Sleman.

Jelang akhir pertandingan babak pertama, baik Arema FC dan PSS Sleman saling lakukan jual beli serangan namun buruknya penyelesaian akhir serta tangguhnya lini pertahanan kedua tim, membuat skor kacamata jadi hasil sementara di laga pekan ketiga Liga 1 ini.