Liga Inggris

Jelang Crystal Palace vs Arsenal, Legenda The Eagles Ditemukan Meninggal Mendadak

Jumat, 5 Agustus 2022 18:25 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
© NYSN
Jelang Crystal Palace vs Arsenal di Liga Inggris, The Eagles ditinggal berpulang salah satu legendanya, Andrejs Rubin, di usia 43 tahun. Copyright: © NYSN
Jelang Crystal Palace vs Arsenal di Liga Inggris, The Eagles ditinggal berpulang salah satu legendanya, Andrejs Rubin, di usia 43 tahun.

INDOSPORT.COM – Jelang Crystal Palace vs Arsenal di Liga Inggris, The Eagles ditinggal berpulang salah satu legendanya, Andrejs Rubin, di usia 43 tahun. 

Andrejs Rubin yang berposisi gelandang kiri ini terkenal karena golnya yang menakjubkan melawan Liverpool di leg pertama semifinal Piala Liga 2000/01 mereka.

Rubins adalah pencetak gol pembuka yang brilian untuk The Eagles saat melawan Liverpool di Piala Liga pada tahun 2001.

Mantan pemain timnas sepak bola Latvia tersebut mengembuskan nafas terakhirnya secara tiba-tiba, seperti dikabarkan oleh media negaranya, DELFI.

Penyebab kematian Rubins sejauh ini belum terungkap. Berita ini sekaligus menyusul kabar duka dari sesama pesepak bola Rusia, Alexander Kozlov, yang meninggal dunia di usia sangat muda 29 tahun setelah mengalami pembekuan darah pada hari Jumat (15/07/22). 

Melalui laman resminya, Crystal Palace telah memberikan pernyataan terkait kepergian mantan pemainnya tersebut.

"Crystal Palace Football Club turut berduka mengetahui bahwa mantan pemain kami Andrejs Rubins telah meninggal dunia dalam usia 43 tahun,”

"Rubins mewakili klub 37 kali antara 2000-2002 dan paling dikenal di kalangan suporter karena golnya yang tak terlupakan melawan Liverpool di Piala Liga 2000/01. Golnya yang lain pun sama luar biasanya, diluncurkan dari jarak 27,4 meter melawan Leicester City, juga di Piala Liga,”

"Rubins memulai kariernya di negara asalnya Latvia tetapi pertama kali menembus Östers IF di Swedia. Ia bergabung dengan Palace pada tahun 2000 dari Skonto F.C. dan keluar ke Spartak Moscow pada Desember 2002. Ia kemudian melanjutkan kariernya di Eropa dan Azerbaijan sebelum pensiun karena cedera pinggul pada 2013,”

"Rubins adalah salah satu pemain Latvia terhebat yang pernah ada, mewakili negaranya 117 kali, terbanyak kedua dalam sejarah, selama 13 tahun. Kami, Crystal Palace, turut bersama orang-orang yang dicintai Andrejs pada saat yang menyedihkan ini."