Liga Indonesia

Liga 1: Persib Tanpa Ciro Alves, Gelandang Timnas Indonesia Berpeluang Tampil Hadapi Borneo FC

Jumat, 5 Agustus 2022 15:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Ricky Kambuaya berpeluang ditampilkan saat berhadapan dengan Borneo FC di Liga 1, Minggu (07/08/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Ricky Kambuaya berpeluang ditampilkan saat berhadapan dengan Borneo FC di Liga 1, Minggu (07/08/22).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung bersiap untuk persiapan menghadapi Borneo FC pada pertandingan tandang Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22).

Pada pertandingan tandang tersebut, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, membawa sebanyak 22 pemain, salah satunya Ricky Kambuaya.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut, sebelumnya absen pada dua pertandingan awal kompetisi Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC dan Madura United, karena mengalami cedera.

Menurut Robert Alberts, kondisi Ricky Kambuaya sudah bugar, selain itu dia juga selama menjalani program pemulihan tetap berlatih mandiri. Sehingga, saat kembali gabung dengan tim fisiknya tidak terlalu menurun.

"Kami membawa 22 pemain. Ricky sudah melewati tes medis, sudah sudah pulih menurut dokter spesialis usai menjalani operasi," kata Robert Alberts sebelum berangkat ke Samarinda. 

Dia juga sudah berlatih secara mandiri di Sorong dan melewati ujian di lapangan, jadi kami akan membawanya, yang mana itu positif," jelas Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, pada pertandingan menghadapi Borneo FC, Persib juga mempersiapkan Febri Hariyadi. Sebelumnya, pemain yang akrab disapa Bow itu absen lantaran mengalami cedera.

"Febri sudah kembali dan dinyatakan pulih dari cedera," ucap Robert Alberts.

Selain di lini tengah, lini pertahanan Persib Bandung khususnya di posisi penjaga gawang, skuat Maung Bandung kembali mendapatkan tambahan kekuatan. 

Pasalnya, dua penjaga gawang yang sebelumnya mengalami cedera dan absen pada dua pertandingan kompetisi Liga 1, Teja Paku Alam dan I Made Wirawan sudah pulih, sehingga turut dibawa ke Samarinda.