Liga Inggris

Pergi Sebagai Legenda Leicester City, Kasper Schmeichel Bakal Dibuatkan Patung?

Jumat, 5 Agustus 2022 14:40 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Berita hangat datang dari klub Liga Inggris, Leicester City, saat Kasper Schmeichel meninggalkan The Foxes untuk bergabung dengan OGC Nice. Copyright: © Getty Images
Berita hangat datang dari klub Liga Inggris, Leicester City, saat Kasper Schmeichel meninggalkan The Foxes untuk bergabung dengan OGC Nice.

INDOSPORT.COM – Berita hangat datang dari klub Liga Inggris (Premier League) Leicester City saat Kasper Schmeichel meninggalkan The Foxes untuk bergabung dengan OGC Nice.

Para suporter Leicester City memuji kiper tersebut sebagai legenda klub setelah kepergiannya ke tim Prancis itu dikonfirmasi.

Pesepak bola berusia 35 tahun tersebut membuat hampir 500 penampilan untuk Leicester City selama 11 tahun di King Power Stadium dan telah menerima penghormatan dari seluruh klub setelah kepergiannya diumumkan.

Schmeichel angkat koper dengan membawa medali pemenang Premier League, FA Cup, dan Community Shield yang dimilikinya.

Selalu hadir di sepanjang era dengan penampilan terbaik, para penggemar The Foxes pun semuanya tampak setuju menjuluki mantan kapten itu sebagai legenda.

Schmeichel sendiri telah mengunggah cuitan terkait kepergian dirinya dari klub yang telah ia bela selama lebih dari satu dekade tersebut pada hari Kamis (04/08/22).

“After 11 incredible seasons, I’ve made the difficult decision to leave Leicester. It’s been more than just a club to me, it’s been a place where I’ve made lifelong friends and memories - it has been my home,”

“11 seasons… made so special by the people behind the scenes, those on the pitch alongside me and by the fans. Your support has been amazing and I’m very grateful to each and everyone of you. Thank you and I will see you all soon. Kasper.”

"Setelah 11 musim yang luar biasa, saya telah membuat keputusan yang sulit untuk meninggalkan Leicester. Ini lebih dari sekadar klub bagi saya, ini adalah tempat di mana saya telah membuat teman dan kenangan seumur hidup - ini telah menjadi rumah saya,”

“11 musim... dibuat begitu istimewa oleh orang-orang di belakang layar, mereka yang berada di lapangan bersama saya dan oleh para penggemar. Dukungan kalian sangat luar biasa dan saya sangat berterima kasih kepada kalian semua. Terima kasih dan sampai bertemu kembali. Kasper."