Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris, Crystal Palace vs Arsenal: Pembuktian Gabriel Jesus!

Jumat, 5 Agustus 2022 10:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Crystal Palace vs Arsenal (Liga Inggris). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Crystal Palace vs Arsenal (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi laga perdana Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Crystal Palace vs Arsenal, Sabtu (6/8/22) dini hari WIB.

Derby London akan membuka Liga Inggris musim 2022-2023 dengan mempertemukan tuan rumah Crystal Palace vs Arsenal.

Duel yang akan digelar di Stadion Selhurst Park, Sabtu (6/7/22) dini hari ini sejatinya akan mempertemukan legenda The Gunners, Patrick Vieira dengan mantan klubnya.

Seperti diketahui, Arsenal di bursa transfer musim panas 2022 ini cukup banyak berbenah dengan membongkar beberapa pemain dan mendatangkan gantinya.

Dari lini belakang, ada nama baru, yaitu Oleksandr Zinchenko yang didatangkan dari Manchester City sebagai pengganti dari Kieran Tierney yang belakangan cukup rawan terkena cedera.

Selain itu, Arsenal agaknya juga menambah materi di lini depan dengan mendatangkan penyerang Braslin, Gabriel Jesus untuk menambah ketajaman.

Paket transfer dari Manchester City ini setidaknya mampu menambah kekuatan Arsenal untuk menghadapi Liga Inggris musim 2022/2023 nanti.

Di sisi lain, Crystal Palace sebagai tuan rumah tengah pusing, karena krisis kiper yang melanda. Tercatat menurut Whoscored, The Eagles kehilangan dua pemain, yaitu Jack Butland dan Sam Johnstone di posisi penjaga gawang.

Sisanya, Crystal Palace hanya akan mengandalkan kiper senior dari Spanyol, Vicente Guaita yang menjadi satu-satunya andalan.

Skuat arahan Patrick Vieira pun belum berubah jauh dari musim lalu dan akan mengandalkan nama-nama lawas, seperti Marc Guehi di lini belakang, Jeffrey Schlupp di lini tengah, hingga Wilfried Zaha di depan.