In-depth

Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen: Manuel Neuer Blunder, Masih Sweeper Keeper Terbaik Dunia?

Sabtu, 6 Agustus 2022 11:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Manuel Neuer di laga Liga Jerman Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach. Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Manuel Neuer di laga Liga Jerman Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach.

INDOSPORT.COM - Manuel Neuer mendadak jadi bahan perbincangan setelah tampil di laga Liga Jerman (Bundesliga) antara Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen, Sabtu (06/08/22).

Kiper berusia 36 tahun tersebut selama ini dikenal sebagai salah satu yang terbaik di dunia, dengan prestasi dan reputasi yang tidak perlu diragukan lagi.

Hanya saja, sebagai manusia biasa Manuel Neuer juga bisa berbuat kesalahan - tidak peduli predikat apa yang disandangnya.

Kesalahan manusiawinya sebagai pemain sepak bola pun terlihat di pertandingan Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen semalam.

Ya, apalagi kalau bukan blunder - hal fatal yang bisa terjadi pada siapa pun pesepak bola di muka bumi ini.

Hanya saja, status Manuel Neuer sebagai salah satu kiper terbaik dunia dan andalan di bawah mistar gawang Bayern Munchen, bisa jadi kambing hitam bagi dirinya sendiri.

Blunder

Bayern Munchen, yang baru saja ditinggal Robert Lewandowski, nampak tidak kehilangan taringnya saat bertandang ke markas Eintracht Frankfurt.

Tidak main-main, enam gol berhasil mereka lesatkan melalui brace Jamal Musiala ditambah masing-masing dari Sadio Mane, Joshua Kimmich, Benjamin Pavard, dan Serge Gnabry.

Sementara itu, sang lawan hanya bisa mencatatkan satu gol hiburan yang dicetak oleh Randal Kolo Muani pada menit ke-64.

Alhasil, pertandingan antara Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen berakhir dengan skor 6-1 dan membawa Die Roten memuncaki klasemen sementara Liga Jerman 2022-2023.