Bursa Transfer

Guardiola Beri Kode Timnya Masih Bisa Digembosi Jelang Man City vs West Ham di Pekan 1 Liga Inggris

Sabtu, 6 Agustus 2022 17:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Andrew Couldridge
Bernardo Silva masih punya kans pergi dari Manchester City di bursa transfer usai Barcelona isunya tertarik meski Liga Inggris 2022/2023 sudah dimulai. Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge
Bernardo Silva masih punya kans pergi dari Manchester City di bursa transfer usai Barcelona isunya tertarik meski Liga Inggris 2022/2023 sudah dimulai.

INDOSPORT.COM - Walau partai perdana mereka di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 kontra West Ham United sudah sangat dekat pada Minggu (07/08/22) mendatang, Manchester City belum bisa tenang.

Pasalnya skuat mereka masih dipreteli di bursa transfer. Terbaru manajer Pep Guardiola mengisyaratkan jika ia masih bisa kehilangan Bernardo Silva.

Guardiola sebenarnya sangat ingin agar Bernardo tetap bertahan di Etihad Stadium musim ini namun mengakui jika masa depan bukan ia yang tentukan.

Dalam beberapa pekan terakhir, sang playmaker Portugal kembali dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona.

Raksasa Liga Spanyol tersebut berniat menjadikan Bernardo sebagai pengganti bagi Frenkie de Jong yang sebentar lagi bakal dilepas demi mengurangi pengeluaran dari sektor gaji.

Bernardo Silva sendiri sejak musim lalu sebenarnya sudah pernah digosipkan hendak meninggalkan Liga Inggris dan Manchester City dan sekarang pun masih berpikiran terbuka untuk opsi itu.

Hal ini adalah yang ditakutkan oleh Pep Guardiola. Baginya, sang gelandang 27 tahun adalah pemain kunci bagi The Cityzens.

Walau di bursa transfer musim panas 2022 City sudah melepas banyak pemain senior macam Oleksandr Zinchenko, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus, namun untuk kembali digembosi meteka sudah tidak sanggup.

"Kebahagiaan pemain adalah yang paling utama. Saya ingin para pemain senang di sini. Saya mau agar Bernardo tidak kemana-mana namun masa depan siapa yang tahu?," beber Guardiola.

"Dia adalah pemain spesial. Semoga ia bertahan namun jika klub mendapat tawaran bagus dan seorang pemain ingin pergi maka kenapa tidak?. Sejauh ini setahu saya belum ada proposal yang datang," tambahnya lagi.