In-depth

Jelmaan 3 Gelandang Sekaligus, Charles De Ketelaere bak Pemain 'Siluman' di AC Milan

Sabtu, 6 Agustus 2022 16:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© acmilan
Charles De Ketelaere akhirnya menjadi milik klub Liga Italia (Serie A), AC Milan. Foto: acmilan. Copyright: © acmilan
Charles De Ketelaere akhirnya menjadi milik klub Liga Italia (Serie A), AC Milan. Foto: acmilan.

INDOSPORT.COM - Charles De Ketelaere akhirnya menjadi milik klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, setelah melalui perjuangan yang cukup panjang.

Seperti diketahui, rekrutan yang baru mendarat dari Club Brugge tersebut memang sangat santer dikaitkan dengan AC Milan sepanjang bursa transfer musim panas ini.

Akan tetapi, butuh waktu lama bagi Paolo Maldini dan tim untuk mendaratkannya di San Siro, salah satunya perkara nilai transfer yang cukup alot disepakati.

Untungnya, impian AC Milan untuk mendapatkan Charles De Ketelaere akhirnya membuahkan hasil juga.

Kini, banyak yang sudah menantikan sepak terjangnya di Liga Italia dan kompetisi-kompetisi bergengsi lainnya di kancah internasional.

Pasalnya, sebelum ini bursa transfer, Charles De Ketelaere memang salah satu incaran yang paling layak diburu klub-klub papan atas Eropa.

Bahkan, ia sempat digadang-gadang sebagai jelmaan setidaknya tiga gelandang ternama: Kevin De Bruyne, Kai Havertz, dan Ricardo Kaka.

Nama yang pertama, memang sudah lama dikaitkan dengan Charles De Ketelaere karena sama-sama berasal dari Belgia.

Charles De Ketelaere mulai dikenal publik setelah berlaga di Liga Champions musim lalu, terutama setelah membantu timnya saat itu, Club Brugge, menahan imbang Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday grup September lalu.

Tidak ayal, perhatian publik yang mengalir terus-menerus menempatkan sang pemain di tengah-tengah lampu sorot tajam, sehingga membuatnya dibanding-bandingkan dengan Kevin De Bruyne.