Liga Indonesia

Liga 1: Dibawa ke Samarinda, Wonderkid Persib Siap Tampil Maksimal

Sabtu, 6 Agustus 2022 06:29 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek muda Persib, Bayu Mohamad Fiqri, jadi salah satu pemain yang dibawa ke Samarinda untuk persiapan hadapi Borneo FC pada laga tandang Liga 1 Indonesia. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek muda Persib, Bayu Mohamad Fiqri, jadi salah satu pemain yang dibawa ke Samarinda untuk persiapan hadapi Borneo FC pada laga tandang Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bek kanan Persib Bandung, Bayu Mohamad Fiqri, menjadi salah satu pemain yang dibawa ke Samarinda, untuk persiapan menghadapi Borneo FC pada laga tandang Liga 1 Indonesia, Minggu (07/08/22).

Menurut Bayu, jika pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan kesempatan bermain padanya pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 2022-2023, sebagai pesepak bola profesional tentunya akan berusaha menampilkan yang terbaik. 

Selain itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 4 ini memiliki target untuk membawa skuat Maung Bandung meraih poin penuh pada pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Peluang Bayu Mohamad Fiqri untuk tampil pada pertandingan menghadapi Borneo FC cukup besar, pasalnya Henhen Herdiana tidak dibawa ke Samarinda, karena kondisinya kurang bugar.

"Ya Bayu akan memberikan yang terbaik, jika diberikan kesempatan dan bisa menunjukkan permainan lebih baik lagi dan membawa tiga poin bagi Persib dan Bobotoh," kata Bayu.

Pada pertandingan sebelumnya di pekan kedua kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi Madura United, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22), Bayu Mohamad Fiqri tampil sebagai starter.

Bayu mengaku bersyukur mendapatkan kesempatan bermain pada pertandingan kandang perdana kompetisi Liga 1 2022-2023.

Meskipun pada laga tersebut dia ditarik keluar pada menit 72 digantikan Kakang Rudianto dan skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan Madura United 1-3.

Kekalahan tersebut menurut Bayu, sangat mengecewakan. Meski begitu, dia bersama rekan-rekannya sudah melupakan hasil tersebut dan siap untuk bangkit di kandang Borneo FC.

"Ya, sangat senang karena dikasih kesempatan coach untuk bermain (lawan Madura United),"

"Meskipun hasil kemarin kurang memuaskan dan Bayu akan berusaha lebih baik lagi untuk pertandingan selanjutnya, memberikan kemenangan untuk Persib," ungkap pemain berusia 20 tahun ini.