Liga Indonesia

Sergio Alexandre Bicara Fokus PSIS, Penalti Taisei Marukawa dan Nasib Carlos Fortes

Sabtu, 6 Agustus 2022 21:04 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© pialapresiden.id
Penyerang PSIS Semarang di Liga 1, Carlos Fortes. Foto: pialapresiden.id Copyright: © pialapresiden.id
Penyerang PSIS Semarang di Liga 1, Carlos Fortes. Foto: pialapresiden.id

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, masih memiliki sejumlah catatan meski timnya sudah menang atas Barito Putera 2-1 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023, Sabtu (6/8/22) sore.

Fokus timnya belum bisa konsisten sepanjang laga. Penilaian ini diungkapkan Sergio terkait proses gol yang dicetak Barito Putera lewat Rafael Silva menit ke-16.

Bagi Sergio, gol yang dicetak Rafael Silva mirip dengan proses gol yang terjadi ketika PSIS ditahan imbang Rans Nusantara FC 1-1.

"Memang ini menjadi sebuah catatan, terutama terkait fokus. Saat melawan Arema dari set piece, untuk yang sekarang hampir sama seperti lawan Rans, crossing dari sayap. Fokus menjadi salah satu catatan tersendiri untuk kedepannya," kata Sergio Alexandre usai pertandingan.

Namun, kemenangan ini tetap menjadi sebuah kelegaan mengingat kemenangan ini menjadi yang pertama bagi PSIS, setelah sebelumnya dikalahkan Arema FC 1-2.

Salah satu pencetak gol PSIS, Jonathan Cantillana, berharap efek positif yang akan didapat skuat Mahesa Jenar setelah kemenangan perdana musim ini.

"Kemenangan yang cukup penting karena ini bisa meningkatkan percaya diri pemain setelah pertandingan sebelumnya belum bisa memenangkan pertandingan. Ke depan kami ingin memenangkan laga selanjutnya," jelas Jonathan.

Dalam laga ini, PSIS sebenarnya punya kans menambah keunggulan setelah mendapat penalti kedua jelang laga usai. Namun, eksekusi Taisei Marukawa belum bisa berbuah gol.