In-depth

Mengapa 6 Agustus Jadi Hari Bersejarah Cristiano Ronaldo dan Manchester United

Sabtu, 6 Agustus 2022 14:27 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Carl Recine
Tanggal 6 Agustus adalah hari bersejarah Cristiano Ronaldo dan Manchester United. Foto: Reuters/Carl Recine. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Tanggal 6 Agustus adalah hari bersejarah Cristiano Ronaldo dan Manchester United. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Tanggal 6 Agustus adalah hari yang begitu spesial bagi Cristiano Ronaldo dan kisah perjalanannya bersama klub Liga Inggris, Manchester United.

Pada tanggal tersebut 19 tahun lalu, ia berhasil memikat hati Sir Alex Ferguson yang menyambangi Estadio Jose Alvalade untuk sebuah laga persahabatan kontra Sporting Lisbon.

Manchester United berkunjung ke Portugal dalam rangka memeriahkan peresmian markas baru Sporting Lisbon, Estadio Jose Alvalade.

Padahal, rombongan Setan Merah baru saja menyelesaikan empat pertandingan di Amerika Serikat yang bisa dibilang cukup melelahkan.

Meski demikian, mereka dengan senang hati menerima undangan Sporting Lisbon untuk mencicipi atmosfer Estadio Jose Alvalade.

Dan nampaknya, Sir Alex Ferguson mengambil keputusan yang tepat untuk mampir ke sana. Jika tidak, ia pasti tidak akan berjumpa seorang Cristiano Ronaldo.

Manchester United di laga tersebut, pada akhirnya keok dengan skor 1-3. Gol-gol Sporting Lisbon diciptakan oleh Luis Felipe (26’) dan Joao Pinto (62’,81’).

Bahkan yang parahnya lagi, satu gol hiburan bagi Setan Merah merupakan buah kesalahan bek lawan, Hugo, yang menceploskan bola ke gawang sendiri jelang berakhirnya laga.

Ya, Manchester United memang dipermalukan dengan cukup lumayan oleh Sporting Lisbon hari itu, tapi kehadiran mereka di Estadio Jose Alvalade tidaklah sia-sia.

Sir Alex Ferguson pun memastikan dirinya tidak pulang ke Inggris dengan ‘tangan kosong’, karena ia baru saja menemukan pemain muda berbakat yang ingin ia bawa ke Manchester United.