Bola Internasional

Piala AFF U-16: Hadapi Laga Penentuan Kontra Timnas, Pelatih Vietnam Malah Murka ke Skuatnya

Sabtu, 6 Agustus 2022 00:03 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Nguyen Quon Tuan masih kecewa dengan penampilan Vietnam di Piala AFF U-16 jelang duel super penting kontra timnas Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Nguyen Quon Tuan masih kecewa dengan penampilan Vietnam di Piala AFF U-16 jelang duel super penting kontra timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Jelang bertemu Timnas Indonesia di partai terakhir penyisihan grup Piala AFF U-16 2022, pelatih Vietnam yakni Nguyen Quon Tuan, tampaknya benar-benar menerapkan standar tinggi bagi timnasnya.

Terbukit, sebelum jalani matchday pamungkas Grup A melawan Timnas Indonesia U-16, Nguyen Quoc Tuan selaku pelatih mereka meminta adanya peningkatan peforma skuat Vietnam dari dua laga sebelumnya.

Layaknya timnas Indonesia, Vietnam sebenarnya masih suci dari kekalahan sepanjang gelaran Piala AFF U-16 2022 meski tanpa status tuan rumah.

The Golden Stars Warriors belia dapat membantai 5-1 Singapura di laga pembuka dan kembali pesta lima gol, kali ini 5-0, pada matchday kedua kontra Filipina.

Hanya saja Garuda Muda boleh mengklaim pucuk klasemen sementara Grup A karena lebih produktif dalam mencetak gol.

Timnas Indonesia memang hanya menang 2-0 melawan Filipina namun lepas kendali kala jumpa Singapura dan menunjukkan pembantaian sembilan gol tanpa balas.

Dengan hanya ada satu tim yang lolos otomatis ke semifinal dari tiap grup di Piala AFF U-16 2022, duel antara timnas Indonesia vs Vietnam di macthday pamungkas jadi sangat menentukan.

Tuan rumah sedikit diunggulkan karena hanya butuh hasil imbang untuk mengklaim 'golden ticket' ke empat besar namun bukan berarti Vietnam lebih kerdil.