Liga Indonesia

Respons Pelatih Persib Soal Kekuatan Borneo FC yang Pincang Jelang Duel Pekan Ketiga Liga 1

Sabtu, 6 Agustus 2022 03:13 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Respons pelatih Persib soal kondisi Borneo FC yang terancam kehilangan beberapa pemainnya pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia hari Minggu (07/08/22) mendatang. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Respons pelatih Persib soal kondisi Borneo FC yang terancam kehilangan beberapa pemainnya pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia hari Minggu (07/08/22) mendatang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, enggan komentari kondisi Borneo FC yang terancam kehilangan beberapa pemainnya pada laga pekan ketiga Liga 1 Indonesia hari Minggu (07/08/22) mendatang.

Menurut Robert Rene Alberts, kick-off pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 2022-2023 akan berlangsung dua hari lagi, sehingga pemain yang mengalami cedera masih memungkinkan untuk pulih.

Untuk itu, pelatih asal Belanda ini tidak ingin memberikan komentar panjang lebar mengenai kondisi tim lawan yang dikabarkan bakal kehilangan beberapa pemainnya pada pertandingan menghadapi Persib.

Sebagai informasi, pemain Borneo FC yang terancam absen diantaranya adalah gelandang serba bisa, Sultan Samma, yang harus menepi karena cedera. 

Sultan Samma mengalami cedera saat menjalani latihan usai dikalahkan Barito Putera di pekan kedua Liga 1. Dia harus menjalani perawatan selama beberapa hari ke depan.

Gelandang jebolan PON 2008 tersebut kemungkinan besar tidak bisa dimainkan saat melawan Persib. Sultan merasakan sakit setiap kali mencoba berjalan normal. 

Selain itu, Leo Guntara dipastikan tidak dapat tampil pada pertandingan menghadapi Persib, karena pemain yang berposisi sebagai bek itu mendapatkan sanksi larangan bermain akibat kartu merah saat hadapi Arema FC.

"Kami belum memeriksa siapa pemain mereka yang tidak bisa bermain. Kami baru akan melakukan itu ketika pertandingan melawan Borneo sudah semakin dekat," kata Robert Alberts.

"Saat ini bisa saja kami menjawabnya, tapi nanti mereka di pertandingan sudah bisa bermain lagi. Jadi itu belum perlu dipantau dalam tahapan ini," jelas Robert Alberts menambahkan.

Meski begitu, pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini menilai Borneo FC merupakan salah satu tim berkualitas yang ada di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.