Liga Indonesia

Ryo Matsumura Bergabung Jelang Hadapi Persikabo, Persis Solo Pasang Target Tinggi

Sabtu, 6 Agustus 2022 21:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Prabowo/INDOSPORT
Persis Solo memiliki hasrat tinggi saat bersua Persikabo 1973 pada lanjutan Liga 1 2022/23 di Stadion Pakansari, Bogor, inggu (07/08/22). Foto: Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Persis Solo memiliki hasrat tinggi saat bersua Persikabo 1973 pada lanjutan Liga 1 2022/23 di Stadion Pakansari, Bogor, inggu (07/08/22). Foto: Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persis Solo memiliki hasrat tinggi saat bersua Persikabo 1973 pada lanjutan Liga 1 2022/23 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (07/08/22). Bergabungnya Ryo Matsumura menambah kekuatan Persis Solo dalam upaya mencuri poin di Bogor.

Laskar Sambernyawa mendapat hasil kurang bagus dalam dua laga awal di Liga 1. Persis Solo kalah 2-3 dari Dewa United dan kalah 1-2 dari Persija Jakarta.

Dua kekalahan itu memunculkan sikap sigap ketika dua pemain asing langsung diganti. Aaron Evans dan Gerard Artigas dicoret dari tim Liga 1, digantikan Fernando Rodriguez dan Ryo Matsumura.

Dari dua nama itu, Ryo sudah gabung dalam skuad di Bogor. Ryo baru mendarat di Indonesia dan langsung mengikuti sesi latihan perdana bersama Laskar Sambernyawa.

Bergabungnya Ryo Matsumura menjadi tambahan kekuatan untuk Persis Solo mengakhiri hasil buruk pada awal kompetisi. Meski tak main, tapi Ryo bisa memberi suasana baru di tim.

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago, memastikan tim sudah siap menghadapi Persikabo 1973 yang meraih dua kemenangan atas Persebaya Surabaya 1-0 dan atas Dewa United 3-1.

"Dari persiapan kita cukup bagus. Setelah main dari Persija kami langsung ke sini latihan rutin. Kalau bicara kendala mungkin Irfan Bachdim yang cedera waktu latihan di sini," kata Jacksen Tiago, Sabtu (06/08/22).

"Selain itu semua hal yang kita siapkan dan rencana yang kita susun berjalan baik. Harapan besok bisa pecahkan hasil buruk yang kita dapat selama ini," lanjut Jacksen.

Jacksen menyebut persiapan tak hanya berfokus pada internal saja. Jacksen telah menyiapkan staf pelatihnya untuk menganalisis kekuatan Persikabo 1973.

"Kita punya staf dalam kepelatihan kita yang punya tugas khusus mempelajari lawan. Sudah tiga hari terakhir ini kita melihat kekuatan lawan dan bagaimana proses mereka bisa mengalahkan Persebaya dan Dewa United. Terutama di gol," tutur Jacksen.