Liga Indonesia

Top Skor Liga 1: Gelandang Asing Madura United Masih Puncaki Daftar Sementara

Sabtu, 6 Agustus 2022 07:52 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman top skor Liga 1 hingga pekan ke-3, nama gelandang asing Madura United, Lulinha, masih memimpin dengan torehan 4 gol.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 musim 2022/23 ini telah memasuki pekan ke-3. Dua pertandingan lanjutan baru saja rampung digelar pada Jumat (05/08/22) kemarin.

Dua pertandingan itu adalah PSM Makassar vs Persija Jakarta dan Arema FC vs PSS Sleman.

Hasil pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta berakhir dengan skor imbang 1-1 di Stadion BJ Habibie. Laga big match ini berlangsung cukup sengit.

Kedua tim bermain hati-hati akan tetapi kesulitan mencetak gol di babak pertama, karena sejumlah peluang emas gagal dikonversi menjadi gol. 

Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, PSM Makassar coba meningkatkan intensitas serangan.

Hasilnya mereka mampu unggul lebih dahulu melalui gol Kenzo Nambu menit ke-71. Skor berubah 1-0 untuk tuan rumah.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan tiga menit setelah Persija mencetak gol lewat tandukan Hanno Behrens pada menit ke-77.

Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua usai. Hasil pertandingan PSM vs Persija ini membuat Juku Eja memimpon daftar klasemen Liga 1 di pekan ke-3, dengan torehan tujuh poin.

Tujuh poin itu didapat PSM dari dua kali menang dan satu kali imbang. Sedangkan Persija, bertengger di urutan ke-5 dengan koleksi 4 poin hasil dari satu kali menang, satu kali imbang dan satu kali kalah.

Di pertandingan lainnya, skor imbang juga menghiasi hasil pertandingan Arema FC vs PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan.

Kedua tim bermain imbang 0-0. Buruknya penyelesaian akhir dan sulitnya saling membongkar pertahanan lawan menjadi alasan skor kaca mata itu.

Hasil ini membuat Arema FC bertengger di urutan ke-6 dengan 4 poin, sementara PSS Sleman berada di peringkat ke-14 dengan 2 poin di papan klasemen Liga 1.

Sengitnya pertarungan para tim memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen Liga 1, diimbangi oleh perebutan gelar pencetak gol terbanyak atau top skor Liga 1.