In-depth

4 Fakta Kejutan yang Terjadi Usai Pertandingan Fulham vs Liverpool di Pekan Perdana Liga Inggris

Minggu, 7 Agustus 2022 08:00 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Peter Cziborra
Selebrasi pemain Liverpool Darwin Nunez usai mencetak gol ke gawang Fulham di Liga Inggris, Minggu (06/08/22). Foto: Reuters/Peter Cziborra Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Selebrasi pemain Liverpool Darwin Nunez usai mencetak gol ke gawang Fulham di Liga Inggris, Minggu (06/08/22). Foto: Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM - Sejumlah fakta menarik terjadi usai Liverpool ditahan imbang oleh Fulham di pekan perdana Liga Inggris (Premier League). 

Duel seru tersaji di pertandingan perdana Liga Inggris antara Fulham vs Liverpool di Stadion Craven Cottage pada Sabtu (06/08/22) kemarin. 

Kedua tim hanya bisa bermain imbang 2-2. Fulham langsung tancap gas di awal-awal babak pertama.

Pertandingan belum genap satu menit, tuan rumah sudah memberikan ancaman melalui Aleksandar Mitrovic yang nyaris menjebol gawang The Reds.

Akan tetapi bola sepakannya masih bisa diamankan kiper Alisson Becker. Perlahan Liverpool mulai keluar dari tekanan dan mengambil alih permainan.

Anak asuh Jurgen Klopp bahkan mampu mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-14 lewat aksi Luis Diaz. Akan tetapi gol itu dianulir wasit karena sudah berada di posisi offiside.

Mohamed Salah mendapat peluang untuk membobol gawang Fulham pada menit ke-22. Akan tetapi, sundulannya masih melenceng jauh di atas mistar gawang klub promosi Liga Inggris itu.

Kebuntuang akhirnya pecah saat publik tuan rumah bersorak menyambut gol penyerang Fulham, Aleksandar Mitrovic pada menit ke-32 memanfaatkan umpan Kenny Tete.

Liverpool kemudian mencoba mencetak gol penyeimbang. Sayangnya, sundulan Luis Diaz di menit ke-39 membentur tiang gawang.

Hingga turun minum, skor 1-0 tak berubah dari hasil pertandingan Fulham vs Liverpool di babak pertama Liga Inggris pekan perdana.

Memasuki babak kedua, giliran Liverpool yang coba mengambil inisiatif serangan. Jurgen langsung memasukan penyerang anyarnya, Darwin Nunez.

Keputusannya cukup tepat, karena Nunez jadi pembeda di lini depan. Ia mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1 pada menit ke-64, setelah memanfaatkan umpan silang Mohamed Salah.

Fulham kembali berbalik memimpin. Pada menit ke-71. The Cottagers mendapat hadiah penalti dari wasit, setelah bek Liverpool, Virgil van Dijk melanggar Aleksandar Mitrovic.

Eksekusi dilakukan oleh Aleksandar Mitrovic sendiri. Striker asal Serbia tersebut kembali menjebol gawang Alisson Becker untuk kedua kalinya.

Setelah kebobolan, Liverpool tidak menyerah. Mohamed Salah berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-2 setelah mencetak gol di menit ke-81 berkat assist Darwin Nunez.

Skor 2-2 bertahan hingga babak kedua usai, dan menghiasi hasil pertandingan Fulham vs Liverpool di pekan perdana Liga Inggris.