Liga Inggris

Everton vs Chelsea: Detik-detik Sterling Pose 'Ngangkang' Lindungi Bola, Netizen Auto Ngakak

Minggu, 7 Agustus 2022 12:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Molly Darlington
Raheem Sterling jadi sorotan netizen usai melakukan aksi kocak saat tampil di pertandingan pembuka Liga Inggris (Premie League) antara Everton vs Chelsea. Foto: Reuters/Molly Darlington Copyright: © Reuters/Molly Darlington
Raheem Sterling jadi sorotan netizen usai melakukan aksi kocak saat tampil di pertandingan pembuka Liga Inggris (Premie League) antara Everton vs Chelsea. Foto: Reuters/Molly Darlington

INDOSPORT.COM – Raheem Sterling jadi sorotan netizen usai melakukan aksi kocak saat tampil di pertandingan pembuka Liga Inggris (Premier League) antara Everton vs Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Chelsea berhasil memetik kemenangan penting saat berjumpa Everton pada pekan perdana Premie League 2022-2023, Sabtu (06/08/22) malam WIB.

Bertanding di Goodison Park, The Blues selaku tim tamu sukses menyudahi perlawanan sengit Everton dengan skor tipis 0-1.

Raheem Sterling diturunkan pelatih Chelsa, Thomas Tuche, sejak menti pertama. Mantan bintang Manchester City ini sempat mampu membawa timnya unggul pada babak pertama.

Hanya saja gol debut Sterling bersama Chelsea akhirnya sirna setelah wasit menganulir gol pemain Timnas Inggris ini.

Sterling dianggap berada pada posisi offside sebelum dia mampu menjaringkan bola ke gawang Everton yang dijaga Jordan Pickford.

Gol kemenangan Chelsea sendiri tercipta setelah Jorginho mampu mengeksekusi tendangan penalti secara sempurna pada menit ke-45+9.

Sterling secara tidak langsung berperan penting. Sebab, wasit memberi hadiah penalti kepada Chelsea setelah dirinya dilanggar Doucoure di area terlarang.

Aksi Sterling di sepanjang pertandingan Everton vs Chelsea sendiri terbilang apik. Namun, sayangnya dia gagal mencatatkan gol debutnya lantaran kerap dijaga dengan ketat oleh pemain lawan.

Ada satu momen di mana Sterling berjibaku mengamankan bola dari penguasaan pemain Everton. Ini diperlihatkan dalam video yang diunggah fans Chelsea sekaligus jurnalis ternama di Inggris, @Alabi di Twitter.