Liga Inggris

Jelang Manchester United vs Brighton di Liga Inggris, United Indonesia Optimis Raih 3 Poin

Minggu, 7 Agustus 2022 11:45 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Manchester United vs Brighton & Hove Albion (Liga Inggris). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Manchester United vs Brighton & Hove Albion (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM – Manchester United bakal tanding dengan Brighton pada laga perdana Liga Inggris (Premier League) musim ini yang berlangsung pada, Minggu (07/08/22) di Stadion Old Trafford.

Brighton & Hove Albion disebut-sebut merupakan lawan berat bagi Setan Merah.

Pasalnya, klub asuhan Graham Potter itu sempat membantai Manchester United dengan skor telak 4-0 pada pertemuan terakhir di Liga Inggris musim lalu.

Catatan negatif itu tentu menjadi warning bagi Manchester United, agar bisa menundukan Brighton di pekan pertama nanti.

Selain itu, Manchester United terancam tanpa beberapa pemain andalan, seperti Anthony Martial yang mengalami cedera.

Terlepas dari hal itu, salah satu fanbase terbesar MU di Tanah Air, United Indonesia mengaku tetap optimis tim kebanggaannya bakal sukses tundukkan Brighton di kandang sendiri.

“Tetap optimis menang. Apalagi sudah direkrutnya manager baru yaitu Erik Ten Hag yang kemungkinan bisa membawa pengaruh baik,” kata Jay Saifudin, Ketua Umum United Indonesia kepada INDOSPORT.COM, Sabtu (06/07/22).

Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di laga perdana Liga Inggris. Dari rekor pertemuan kedua tim, tuan rumah sedikit diunggulkan terlepas dari permasalahan yang mereka alami.

Dalam enam pertandingan terakhir lawatan Brighton ke Old Trafford tak pernah meraih kemenangan atas Manchester United di semua ajang.

Statistik itu membuat Brighton bertekad untuk mengakhir rentetan hasil negatif di laga nanti.

“Brighton Hove Albion juga belum pernah menang jika bermain di Old Trafford. Jadi, optimis Manchester United bisa menang di pertandingan besok!” tutup Jay Saifudin.