In-depth

Karismatik Jose Mourinho dan Skuad Elite AS Roma di Liga Italia: Serigala Terlahir Kembali

Minggu, 7 Agustus 2022 12:54 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Lisi Niesner
Para penggawa AS Roma dan Jose Mourinho merayakan trofi UEFA Conference League 2021/22 (26/05/22). (Foto: REUTERS/Lisi Niesner) Copyright: © REUTERS/Lisi Niesner
Para penggawa AS Roma dan Jose Mourinho merayakan trofi UEFA Conference League 2021/22 (26/05/22). (Foto: REUTERS/Lisi Niesner)

INDOSPORT.COM - Kedatangan Jose Mourinho membuat perubahan besar terhadap klub Liga Italia (Serie A) AS Roma yang mampu menggaet para pemain bintang ternama.

AS Roma kembali membuat gebrakan di bursa transfer musim panas ini dengan mendatangkan pemain bintang ternama lagi, kali ini adalah Georginio Wijnaldum.

Kepastian tersebut dikonfirmasi langsung oleh AS Roma melalui media sosial resmi mereka dan laman klub, pada Sabtu (06/08/22).

Wijnaldum sendiri sudah tiba di kota Roma sejak Kamis (04/08/22) waktu setempat, lalu keesokan harinya pada Jumat (05/08/22) dirinya melakukan tes medis dan dinyatakan lolos.

AS Roma mendatangkan Wijnaldum dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan status pinjaman, tapi mereka punya opsi untuk mempermanenkannya di akhir musim Liga Italia.

"Perasaannya sangat menyenangkan menjadi pemain Roma. Semua orang yang saya ajak bicara memberi umpan balik yang bagus soal klub ini," ujar Wijnaldum di situs resmi klub.

"Klub menjelaskan betapa mereka menginginkan saya lewat usaha yang dilakukan untuk menuntaskan kesepakatan, yang selalu memberi pemain kepercayaan diri dan keyakin," lanjut gelandang 31 tahun itu.

"Saya berjanji akan memberikan 100% dan membantu tim bersaing untuk semua target kami," tukasnya.

Kehadiran Georginio Wijnaldum di AS Roma jadi rekrutan kelima yang dilakukan oleh klub ibu kota Italia itu pada bursa transfer musim panas ini. 

Sebelumnya mereka sudah mendatangkan Nemanja Matic, Mile Svilar, Zeki Celik, dan Paulo Dybala untuk menyambut kompetisi Liga Italia musim depan.