Liga Inggris

Liga Inggris: Terungkap Ada Peran Newcastle dalam Belanja Besar-besaran Chelsea

Minggu, 7 Agustus 2022 08:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Tony Obrien
Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

INDOSPORT.COM – Sebuah fakta mengejutkan terungkap dari klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, karena balik belanja besar-besaran yang dilakukan The Blues, ternyata ada peran Newcastle United.

Chelsea dinobatkan menjadi klub terboros Liga Inggris di bursa transfer musim panas 2022 ini, usai mendatangkan Marc Cucurella dari Brighton.

Pemain asal Spanyol itu didatangkan Chelsea dengan biaya fantastis, yakni dengan total 62 juta poundsterling sesuai berita yang beredar.

Cucurella menjadi transfer kelima Chelsea di musim panas ini. sebelumnya, The Blues mendatangkan empat pemain lain dengan nilai tak kalah fantastis.

Pemain tersebut adalah Raheem Sterling (50 juta poundsterling), Kalidou Koulibaly (32 juta poundsterling), Gabriel Slonina (10 juta poundsterling), dan Carney Chukwuemeka (20 juta poundsterling).

Jika ditotal, belanja Chelsea di musim panas ini hampir mencapai angka 165 juta poundsterling atau setara Rp2.9 triliun.

Nilai belanja sebesar ini ternyata belum memuaskan Chelsea. Dilaporkan The Blues masih akan mendatangkan beberapa pemain lagi.

Pemain tersebut di antaranya adalah Frenkie de Jong dan Wesley Fofana. Belum lagi dengan Pierre-Emerick Aubameyang.

Jika ketiga pemain ini datang, maka biaya belanja Chelsea bisa membengkak hingga 300 juta poundsterling lebih atau setara 5,4 triliun.

Ternyata, di balik belanja besar-besaran Chelsea di musim panas ini terdapat peran Newcastle United.