Bola Internasional

Liga Jerman: Krisis Lini Serang, Dortmund Harus Kembali Kehilanagan Striker Anyarnya

Minggu, 7 Agustus 2022 16:56 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Christian Kaspar-Bartke/Getty Images
Setelah Liga Jerman (Bundesliga) 2022/23 telah dimulai, Borussia Dortmund mengalami krisis di lini serang. Copyright: © Christian Kaspar-Bartke/Getty Images
Setelah Liga Jerman (Bundesliga) 2022/23 telah dimulai, Borussia Dortmund mengalami krisis di lini serang.

INDOSPORT.COM – Usai melakoni laga perdana Liga Jerman (Bundesliga) 2022/23 kontra Bayer Leverkusen, Borussia Dortmund makin mengalami krisis di lini serang.

Sebelumnya, rekrutan anyar Borussia Dortmund, Sebastian Haller, yang didatangkan dari Ajax Amsterdam terkena penyakit tumor, dan harus absen dalam beberapa laga kedepan.

Sekarang, Die Borussen, lagi-lagi harus kehilangan striker anyarnya, yakni Karim Adeyemi, yang mengalami cedera pada pertandingan perdana Borussia Dortmund.

Pada pekan pertama Liga Jerman antara Borussia Dortmund melawan Bayer Leverkusen, Die Schwarzgeblben mampu menang, dengan skor 1-0.

Pertandingan antara kedua tim tersebut tersaji di Signal Iduna Park, dan Dortmund mampu memetik kemenangan berkat gol dari Marco Reus di menit 9.

Gol tersebut tercipta berkat Marco Reus, yang memanfaatkan bola muntahan kiper Leverkusen, dari sepakan keras Karim Adeyemi.

Berkat hasil tersebut, anak asuh Edin Terzic menempati peringkat keenam klasemen sementara Liga Jerman 2022/23, dengan mengumpulkan 3 poin.

Meski begitu, pada pertandingan pertamanya di kompetisi domestik musim ini, Borussia Dortmund tidak bisa diperkuat oleh Sebastian Haller.

Haller di diagnosis menderita kanker testis, dan hal tersebut telah dikonfirmasi oleh tim yang bermarkas di Signal Iduna Park.

Setelah itu, tepatnya setelah pertandingan melawan Bayer Leverkusen, tim besutan Edin Terzic terancam akan kehilangan sosok Karim Adeyemi pada pertandingan selanjutnya.