Liga Indonesia

Performa Tim Menurun di Liga 1, Kapten Persik Kediri Minta Suporter Tak Cari Kambing Hitam

Minggu, 7 Agustus 2022 17:29 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/Indosport.com
Javier Roca (pelatih Persik) dan Arthur Irawan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Javier Roca (pelatih Persik) dan Arthur Irawan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Prestasi merosot yang dialami Persik Kediri di Liga 1 sontak mengguncang kondusivitas tim. Armada Javier Roca masih belum meraih kemenangan hingga pekan ke-3 kompetisi.

Secara performa, tim berjulukan Macan Putih memang tak bisa dibilang buruk. Lantaran masih mampu meraih satu poin dari hasil imbang 1-1 oleh Bhayangkara FC, Minggu (31/07/22).

Sementara dua laga lain berakhir dengan kekalahan. Yang pertama adalah dilumat Persita Tangerang 0-2 (25/7) dan ditekuk Madura United 0-1, Sabtu (06/08/22).

Kendati secara performa tak begitu buruk, namun tetap saja kemenangan adalah sesuatu yang ditunggu oleh suporter dan publik sepak bola di Kediri.

"Kami tahu, ekspektasi kepada tim ini cukup tinggi. Kami minta maaf belum raih hasil maksimal," kata kapten Persik Kediri, Arthur Irawan saat prematch press conferrence.

Dia pun paham dengan kekecewaan suporter di Kota Tahu. Bagaimana mereka begitu konsisten dalam mendukung Persik ketika berlaga di kandang sendiri.

Di sisi yang lain, hasil negatif juga tidak diinginkan oleh skuat Persik. Karena pemain juga tahu, tujuan mereka masuk ke lapangan adalah memenangi laga.