Bola Internasional

Piala AFF U-16: Pengamat Bongkar Kunci Comeback Timnas Indonesia U-16 atas Vietnam

Minggu, 7 Agustus 2022 16:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam pada laga fase grup Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (06/08/22). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam pada laga fase grup Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (06/08/22).

INDOSPORT.COM - Pengamat sepak bola nasional, Binder Singh mengungkap kunci kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Vietnam di laga ketiga Piala AFF U-16 2022.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/22) malam, Timnas Indonesia U-16 sempat tertinggal lebih dulu lewat tendangan penalti pemain Vietnam.

Namun, Arkhan Kaka dkk tidak mau kendor dan terus menyerang. Alhasil, pesepak bola asal Blitar itu melesakkan gol penyeimbang.

Tak lama berselang, giliran Nabil Asyura yang menjebol gawang Vietnam, hingga kedudukan berbalik menjadi 2-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-16.

Komentator dan pengamat sepak bola, Binder Singh mengungkapkan salah satu faktor mengapa Timnas U-16 sangat pede adalah karena kualitas sang kiper, Andrika.

Sejak laga perdana kontra Filipina, Andrika Fathir Rachman sudah diturunkan, hingga di laga kontra Singapura, kiper jebolan Borneo FC itu juga belum satu kali pun kebobolan.

Selain Andrika, Binder juga memuji aksi dari dua striker yang berhasil menjebol gawang Vietnam, Arkhan Kaka dan Nabil Asyura.

"Penjaga gawang Andrika, kali ini bermain baik, dia melakukan satu save yang krusial untuk menggagalkan upaya dari pemain Vietnam untuk menyamakan kedudukan."

"Begitu juga Nabil Assura dan Arkhan Kaka yang mencetak gol di pertandingan ini, dua striker yang selalu diturunkan oleh Coach Bima Sakti," kata Binder Singh di Youtube.

"Gol kedua, Nabil melakukan pergerakan tanpa bola, dia free dan menyelesaikan peluang tersebut secara baik," jelasnya.