Liga Indonesia

Rayakan Ulang Tahun ke-21 Bomber Berharap Persib Bandung Juara Liga 1 2022/23

Minggu, 7 Agustus 2022 19:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), saat nonton bareng Borneo vs Persib di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (07/08/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), saat nonton bareng Borneo vs Persib di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (07/08/22).

INDOSPORT.COM - Salah satu kelompok suporter Persib Bandung di Liga 1, yakni Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), merayakan ulang tahunnya ke-21, dengan menggelar kegiatan di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (07/08/22).

Pada perayaan ulang tahunnya, ada beberapa rangkaian kegiatan yang digelar oleh Bomber di GOR Pajajaran, mulai dari Talkshow, hiburan musik, hingga nonton bareng (nobar) pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 2022-2023 Persib Bandung menghadapi tuan rumah Borneo FC.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut bakal dihadiri salah satu legenda Persib Bandung yang turut mempersembahkan gelar juara pada kompetisi Liga Indonesia I 1994-1995, Yudi Guntara. Bahkan, ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang biasa disapa Iwan Bule, juga turut hadir.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan saat menghadiri ulang tahun Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) ke-21 di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (07/08/22). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTKetua umum PSSI, Mochamad Iriawan saat menghadiri ulang tahun Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) ke-21 di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (07/08/22).

Menurut ketua umum Bomber, Asep Abdul, kegiatan tersebut sengaja digelar untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus hiburan bagi anggota Bomber. 

"Besok (hari ini) perayaan ulang tahun bomber ke-21 mungkin seremonial saja, sedikit hiburan membahagiakan anggota kita, sekalian nonton bareng Persib lawan Borneo," kata Asep Abdul kepada INDOSPORT, Sabtu (06/08/22).

Asep Abdul berharap, dengan bertambahnya usia, Bomber bisa semakin solid dalam memberikan dukungan kepada skuat Maung Bandung. Selain itu, sebagai Bobotoh Bomber juga berharap tim kebanggaannya Persib Bandung bisa meraih hasil maksimal, yakni menjadi juara pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Harapan Bomber di usia 21 tahun ini, semakin matang, semakin solid semakin memperkuat eksistensinya untuk Persib dan harapan untuk Persib kita berharap Persib juara tahun ini," tegas Asep Abdul.

Lebih lanjut Asep Abdul menuturkan, pada laga terdekat menghadapi Borneo FC, pihaknya sangat berharap tim Persib bisa meraih kemenangan. Pasalnya, pada dua laga sebelumnya skuat Maung Bandung belum meraih poin penuh.

Sebagai informasi, pada pertandingan perdana di kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/07/22). Sedangkan pada pekan kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22), Persib harus mengakui keunggulan tim tamu 1-3.

Sehingga, pada pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 2022-2023, Asep Abdul bersama Bobotoh lainnya sangat berharap Persib bisa meraih kemenangan, karena untuk menjadi juara skuat Maung Bandung harus bisa meraih poin penuh pada setiap laga.

"Harapan untuk pertandingan besok, ya kaya tadi lah kalau kita mau juara, maksimal setiap pertandingan baik tandang maupun kandang, jadi besok harapannya menang jadi besok harus menang," tegas Asep Abdul.

Sayang, saat berita ini dinaikan, Persib Bandung baru saja dihajar 1-4 oleh Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, pada pekan ketiga Liga 1.