Liga Indonesia

Sukses Balas Dendam kepada Vietnam, Media Malaysia Sebut Indonesia Bertahan di AFF

Minggu, 7 Agustus 2022 14:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Setelah timnas mampu balas dendam kepada Vietnam, di ajang Piala AFF U-16 2022, media Malaysia sebut Indonesia akan bertahan di AFF. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Setelah timnas mampu balas dendam kepada Vietnam, di ajang Piala AFF U-16 2022, media Malaysia sebut Indonesia akan bertahan di AFF.

INDOSPORT.COM – Setelah mampu balas dendam kepada Vietnam di Piala AFF U-16 2022, media Malaysia sebut timnas Indonesia akan bertahan di AFF.

Timnas Indonesia U-16 mampu mengalahkan Vietnam, dengan skor 2-1, dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022.

Sebenarnya timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti tertingal terlebih dahulu dari Vietnam melalui gol Nguyen Cong Phuong.

Namun, skuat Garuda Muda mampu membalas melalui sumbangan gol dari Arkhan Kaka, dan Nabil Asyura di babak kedua.

Untuk saat ini Garuda Muda merupakan satu-satunya tim yang telah dipastikan lolo ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Hal tersebut karena M. Iqbal Gwijangge dkk. telah mengumpulkan poin sempurna, 12, dari tiga pertandingan yang dilakoni di Grup A.

Sedangkan Vietnam harus puas untuk berada di posisi runner up, dengan mengemas enam poin di klasemen akhir grup A Piala AFF U-16 2022.

Sehingga Vietnam harus menunggu hingga pertandingan Grup B, dan C berakhir. Lantas, nantinya hanya akan diambil satu tim yang menjadi runner-up terbaik.

Meski sebenarnya, anak asuh Nguyen Quoc Tuan untuk sementara waktu ini menjadi runner up terbaik, Piala AFF U-16 2022.

Lolosnya timnas Indonesia ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022, disebut-sebut oleh media Malaysia menjadi alasan bagi Indonesia untuk mengurungkan niat pindah ke EAFF.