Bola Internasional

Asnawi Mangkualam Bongkar Resep Gacor di Ansan Greeners, Gara-gara Cuaca?

Senin, 8 Agustus 2022 20:55 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
Asnawi Mangkualam, pemain Timnas Indonesia. Foto: [email protected]_bhr
Masuk Starting XI Liga 2 Korea

Kabar membahagiakan datang dari Asnawi Mangkualam Bahar. Bintang Timnas Indonesia tersebut kembali masuk line-up best team kompetisi kasta kedua Liga Korea Selatan, K-League 2.

Kabar membahagiakan ini terungkap setelah akun resmi Instagram K League @kleague, mengunggah 11 pemain yang menunjukkan performa apik pekan lalu.

Asnawi Mangkualaman dinobatkan sebagai satu dari tiga gelandang terbaik dalam Starting XI terbaik pekan ke-30 Liga 2 Korea Selatan alias K-League 2.

Bukan tanpa alasan. Asnawi belum lama ini membantu Ansan Greeners memetik kemenangan 3-0 atas Jeonnam Dragons dalam laga yang digelar di Ansan Wa Stadium, Minggu (31/07/22) malam WIB. 

Asnawi kembali diberi kepercayaan oleh pelatih anyar Ansan, Lim Jong-heon, untuk tampil sebagai starter saat menjamu Jeonnam Dragons. 

Asnawi turun sebagai fullback kanan dalam formasi yang cukup unik, 5-4-1. Kehadiran Asnawi pun memberikan dampak besar bagi Ansan. 

Setelah babak pertama dilalui tanpa gol, Ansan akhirnya membuka keran gol lewat Asnawi Mangkualam pada menit ke 59'. Gol ini sendiri tercipta lewat aksi tunggalnya yang ciamik.

Menguasai bola hasil dari umpan silang dua rekannya di lini tengah, Asnawi tanpa buang waktu langsung menggiring bola tersebut menuju kotak Jeonnam Dragons seorang diri.

Asnawi meliuk-liuk untuk membuat celah di pertahanan Jeonnam dan langsung melesakkan bola ke gawang lawan. Kiper Jeonnam Dragons bahkan dibuat terpukau oleh aksinya.

Gol Asnawi ke gawang Jeonnam Dragons kemarin mendongkrak semangat anak-anak Ansan Greeners. Setelah itu, mereka makin menekan pertahanan Jeonnam Dragons.