Bursa Transfer

Bakal Kehilangan Pemain Andalannya, Xavi Hernandez Pasrah dengan Keadaan

Senin, 8 Agustus 2022 17:42 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, telah siap menghadapi kompetisi Liga Spanyol (La Liga), namun dirinya memilih pasrah terkait keadaan dari Frenkie de Jong. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, telah siap menghadapi kompetisi Liga Spanyol (La Liga), namun dirinya memilih pasrah terkait keadaan dari Frenkie de Jong. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez sudah siap menghadapi kompetisi Liga Spanyol (La Liga), namun dirinya memilih pasrah terkait masa depan dari Frenkie de Jong.

Pada bursa transfer musim panas ini, Frenkie de Jong selalu dikaitkan akan hengkang dari Barcelona untuk menuju Manchester United.

Meski kemungkinan besar Frenkie de Jong akan hengkang dari Barcelona, tetapi Joan Laporta dan Xavi Hernandez memiliki harapan agar pemain asal Belanda tersebut mau bertahan.

Melansir dari Mundo Deportivo, selepas pertandingan melawan Pumas UNAM, Entrenador asal Spanyol itu mengungkapkan bahwa Frenkie de Jong masih merupakan bagian dari El Barca.

Walaupun, sebenarnya Xavi Hernandez lebih memilih untuk pasrah, karena tidak mengetahui hal yang akan terjadi pada detik-detik terakhir bursa transfer musim panas ini.

“Frenkie (de Jong) sudah mengetahui posisi saya dan klub, bagi saya dia adalah pemain hebat,” ungkap Xavi Hernandez dikutip dari Mundo Deportivo.

Oleh sebab itu, pelatih berusia 42 tahun tersebut, memilih mengucapkan hal yang sama, dengan ungkapan Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Hal tersebut berkaitan dengan harapan dari Joan Laporta, yang ingin Frenkie de Jong untuk tetap bertahan di dalam skuat La Blaugrana.

Selain itu, Xavi juga mengungkapkan tentang kondisi Nico Gonzales dan Miralem Pjanic di masa depan. Keduanya akan tetap bertahan di klub, dan menjadi pelapis bagi para pemain utama.

Sehingga, kemungkinan bertahannya Frenkie de Jong di Barcelona akan sulit untuk direalisasikan. Hal tersebut membuat Xavi Hernandez lebih memilih untuk menyerahkannya kepada klub.