Liga Spanyol

Barcelona Borong Pemain Bintang di Masa Krisis, Joan Laporta Akui Tengah Bertaruh

Senin, 8 Agustus 2022 22:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Albert Gea
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, sukses mengejutkan bursa transfer setelah mendatangkan beberapa pemain anyar di tengah krisis ekonomi. Foto: REUTERS/Albert Gea. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, sukses mengejutkan bursa transfer setelah mendatangkan beberapa pemain anyar di tengah krisis ekonomi. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, sukses mengejutkan bursa transfer setelah mendatangkan beberapa pemain anyar di tengah krisis ekonomi.

Tim asal Catalan, Barcelona, tampak begitu aktif mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer musim panas ini.

Bahkan rekrutan anyar yang didatangkan oleh raksasa Liga Spanyol itu merupakan pemain-pemain top di klub mereka sebelumnya.

Beberapa pemain tersebut di antaranya Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha, Robert Lewandowski dan Jules Kounde.

Berkat kedatangan pemain-pemain anyar itu, Barcelona mau tidak mau harus menuai kritikan hingga cibiran dari beberapa pihak termasuk, Jules Nagelsmann.

Pasalnya, pembelian yang berhasil dilakukan oleh Barcelona itu seakan melupakan masalah krusial karena krisis ekonomi mereka.

Seperti yang telah diketahui bahwa tim dengan julukan Blaugrana itu telah mengeluarkan uang sebesar Rp2.5 triliun pada bursa transfer kali ini.

Dengan pengeluaran sebanyak itu, ternyata Barcelona masih memiliki utang karena upah dari beberapa pemainnya belum terbayarkan.

Belum lagi dengan beban gaji pemainnya yang begitu besar dan utang yang dimilikinya, Barcelona terancam tidak dapat mendaftarkan pemain anyar mereka di Liga Spanyol musim depan.

Oleh karena itu, Presiden Barcelona, Joan Laporta, harus bertaruh alias 'berjudi' dengan tuas pengungkit ekonomi, serta meminta pemainnya menerima pemotongan upah.