Bursa Transfer

Bursa Transfer: Tolak Susul Ancelotti ke Real Madrid, Jelmaan Iniesta Pilih Main bareng Messi

Senin, 8 Agustus 2022 20:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Ciro De Luca
Pemain Napoli, Fabian Ruiz. Foto: REUTERS-Ciro De Luca Copyright: © REUTERS-Ciro De Luca
Pemain Napoli, Fabian Ruiz. Foto: REUTERS-Ciro De Luca
Berkat Campos

Penasihat baru Paris Saint-Germain, Luis Campos, adalah otak dibalik sukses sang raksasa Prancis menikung Real Madrid.

Ia tahu jika klubnya mungkin tidak bisa bersaing dengan Madrid untuk mendapatkan Fabian Ruiz yang berstatus free agent pada bursa transfer musim panas 2023.

Maka dari itu tawaran mahal pada Napoli langsung Campos ajukan. Napoli pastinya lebih suka menjualnya tanpa rugi ketimbang harus melihat Ruiz pergi secara gratis.

Campos yang kebetulan juga mantan pemandu bakat Real Madrid di era kepelatihan Jose Mourinho mungkin juga tahu jika Ruiz butuh pindah ke klub besar secepat mungkin.

Usianya sudah 26 tahun, tetapi jebolan akademi Real Betis itu baru punya satu major trofi saja untuk klub dan negara.

Menunggu Madrid sama saja dengan menghabiskan satu tahun lagi tanpa kepastian untuk juara dengan level Napoli saat ini.

Lagipula jika ke Real Madrid kansnya untuk bermain reguler bisa terbatas karena adanya banyak talenta besar macam Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, dan Fede Valverde.

Sementara itu, di PSG meski baru mendatangkan Renato Sanches dan Vitinha namun bakal ada eksodus besar di sektor gelandang dengan bakal perginya Leandro Paredes, Idirissa Gieye, serta Rafinha menyusul Georginio Wijnaldum.

Luis Campos juga menggunakan kiper kedua Paris Saint-Germain, Keylor Navas, sebagai pelicin negosiasi dan pemati asa Real Madrid mendapatkan Fabian Ruiz.

Napoli saat ini di bursa transfer tengah mencari kiper baru usai kepergian David Ospina yang kemungkinan besar bakal diikuti Alex Meret dan pastinya akan senang jika bisa menggaet stopper asal Kosta Rika tersebut.