Liga Inggris

Ditekuk Brighton di Liga Inggris, Manchester United Makin Grasak-grusuk soal Pemain Baru

Senin, 8 Agustus 2022 12:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Toby Melville
Legenda klub Liga Inggris, Manchester United, yaitu Gary Neville, menyebut bahwa petinggi klub tak akan puas dengan hanya mendatangkan Frenkie de Jong. REUTERS-Toby Melville Copyright: © REUTERS-Toby Melville
Legenda klub Liga Inggris, Manchester United, yaitu Gary Neville, menyebut bahwa petinggi klub tak akan puas dengan hanya mendatangkan Frenkie de Jong. REUTERS-Toby Melville

INDOSPORT.COM – Legenda klub Liga Inggris, Manchester United, yaitu Gary Neville menyebut bahwa petinggi klub tak akan puas dengan hanya mendatangkan Frenkie de Jong pada bursa transfer.

Manchester United membuka perjalanannya di Liga Inggris musim 2022/2023 dengan buruk usai kalah dari Brighton and Hove Albion 1-2 di Stadion Old Trafford.

Erik ten Hag sebagai pelatih baru The Red Devils bahkan harus menggunakan strategi tak biasa, dengan memasang gelandang Denmark, Christian Eriksen, sebagai false nine, karena enggan menurunkan Cristiano Ronaldo yang kurang fit.

Sebagai respons, Manchester United dikabarkan bergerak cepat untuk mendatangkan alternatif. Salah satunya adalah penyerang Austria, Marko Arnautovic, yang kabarnya masuk dalam daftar belanja.

Namun demikian, Manchester United sejatinya masih mendambakan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, yang menjadi target utama.

Meskipun petinggi klub terus meyakinkan De Jong untuk hengkang dari Barcelona, Gary Neville selaku legenda menyebut bahwa bursa transfer tak semudah memberikan banyak tambahan pemain untuk membangun ulang klub.

Dilansir dari Metro selepas laga Manchester United vs Brighton, Gary Neville menyebut bahwa ada perasaan dari petinggi klub bahwa mereka akan sukses jika mendatangkan De Jong.

“Manchester United membutuhkan banyak pemain selain Frenkie de Jong, mereka tak hanya cukup mendapatkan pemain itu saja. Saya harap mereka melakukan hal lain untuk mendapatkan pemain penting,” ujar Gary Neville.

“Tetapi, daripada mereka merasa sudah mengeluarkan banyak uang dan merasa ini bursa transfer yang bagus, mereka (sebenarnya) membutuhkan lebih banyak.”

“Manchester United akan merasa sedikit panik, mereka seharusnya tak melakukannya, tetapi ada tekanan dari fans dan media,” kata Neville.