Liga Inggris

Jack Grealish, Manusia 100 Juta Pound yang Berjasa dalam Debut Haaland di Man City

Senin, 8 Agustus 2022 16:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© reutersconnect.com
Jack Grealish berebut bola dengan Emil Krafth di Laga Manchester City vs Newcastle United REUTERS/Phil Noble Copyright: © reutersconnect.com
Jack Grealish berebut bola dengan Emil Krafth di Laga Manchester City vs Newcastle United REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Bintang Liga Inggris (Premier League), Jack Grealish, kini mulai tertutup bayang-bayang penyerang baru Manchester City, Erling Haaland, yang bersinar di pekan pertama.

Hanya 10 detik di babak kedua laga pekan perdana Liga Inggris 2022-2023 di London Stadium, Jack Grealish mampu bermain cukup bagus dengan beberapa kali memberikan umpan bagi pemain Manchester City.

Grealish yang diturunkan di sayap kiri Manchester City melakukan umpan satu dua dengan penyerang muda, Erling Haaland untuk membongkar lini belakang West Ham United.

Hal inilah yang diharapkan dari sosok eks pemain Aston Villa tersebut yang didatangkan The Citizens di bursa transfer musim panas 2022.

Manchester City perlu menghamburkan uang 100 juta pound untuk mendatangkan Jack Grelish yang sebelumnya sangat bersinar ketika bermain bersama Aston Villa.

Jack Grealish kemudian mampu menjadi salah satu poin penting di lini depan Manchester City dan masih sangat dini menyebut pemain yang satu ini mampu bermain bagus di sayap kiri.

Di samping sang pemain, ada Erling Haaland yang tampil sangat meyakinkan dengan dua golnya, selain Grealish yang kemudian menggeser keraguan banyak pihak.

Dilansir Mirror, Jack Grealish menjadi pemain yang dibayar lebih mahal dari Erling Haaland, karena era dari pemilik klub Manchester City yang memberikan dampak di lapangan.

Jack Grealish memang belum menjadi faktor kemenangan Manchester City dengan momen penting di West Ham United kemarin akan memberikan peluang untuk kembali meraih gelar.

Jack Grealish tentu akan membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengisi skuat dengan Jack Grealish di sayap kiri.