Liga Indonesia

Liga 1: Belajar dari Hasil Imbang, Gelandang Arema FC Kejar Keberuntungan di Bali

Senin, 8 Agustus 2022 18:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hasil imbang 0-0 saat menjamu PSS Sleman di Liga 1 Jumat (05/08/22) lalu, tentu sangat mengecewakan bagi segenap anggota tim Arema FC, termasuk Gian Zola. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Hasil imbang 0-0 saat menjamu PSS Sleman di Liga 1 Jumat (05/08/22) lalu, tentu sangat mengecewakan bagi segenap anggota tim Arema FC, termasuk Gian Zola. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Hasil imbang 0-0 saat menjamu PSS Sleman di Liga 1 Jumat (05/08/22) lalu, tentu sangat mengecewakan bagi segenap anggota tim Arema FC. Gelandang muda Gian Zola pun berharap keberuntungan memihak di laga selanjutnya. 

Padahal, mereka begitu optimistis menargetkan tiga poin. Namun, tim berjulukan Singo Edan itu harus mendapati kenyataan tak mampu mencapai target. dengan berbagi angka bersama PSS Sleman.

"Kita sebagai pemain tentu tidak ingin dengan hasil draw (imbang). Saya pikir semua pemain sepak bola tidak ingin tidak meraih kemenangan," ujar Gian Zola Nasrullah.

Mengacu pada peluang, Arema FC memang tidak layak meraih satu poin. Sepanjang 90 menit laga, anak asuh Eduardo Almeida mencatat 8 kali shoot on goal dibanding 2 milik PSS Sleman.

"Saya lebih menilai bahwa kita kurang beruntung saja. Kita banyak peluang meski tidak ada gol yang tercipta," kata gelandang andalan Arema FC tersebut.

Tak hanya faktor keberuntungan, hasil imbang 0-0 melawan tim berjulukan Super Elang Jawa terletak pada sisi finishing. 

Bagaimana Abel Issa Camara dkk tidak tenang dalam setiap penyelesaian peluang gol. Sedangkan di sisi lain, PSS bermain solid dalam menggalang pertahanan sejak di lini tengah.

"Ya, kami mempunyai banyak peluang mencetak gol. Kami sudah bekerja keras untuk memenangkan pertandingan," beber eks pemain Persela Lamongan itu.

"Tapi ya itu tadi, kami kurang beruntung. Namanya sepak bola, siapa sih pemain yang tidak ingin menang," Zola melanjutkan.

Hasil imbang ini memang tak sesuai target. Namun, setidaknya berefek pada posisi Arema FC yang sebelumnya berada di urutan 10 klasemen Liga 1, kini berada di 8 besar.