Liga Indonesia

Liga 1: Sempat Gembar-gembor, Dewa United Beberkan Alasan Gagal Rekrut 2 Eks Ajax

Senin, 8 Agustus 2022 21:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pemain Dewa United, Dias Angga dan pelatih Nilmaizar saat preskon jelang lawan Persita di Liga 1. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pemain Dewa United, Dias Angga dan pelatih Nilmaizar saat preskon jelang lawan Persita di Liga 1. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sebelum Liga 1 2022/23 bergulir, tim promosi Dewa United mencanangkan akan mendatang dua pemain jebolan klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam. Keduanya masing-masing berposisi sebagai gelandang dan striker. 

Akan tetapi, hingga Liga 1 2022 bergulir dan bursa transfer putaran pertama ditutup 4 Agustus lalu, dua pemain incaran tersebut tidak jadi bergabung. 

Dewa United justru mendatangkan striker asal Swiss, Karim Rossi, yang merupakan jebolan klub Belanda lainnya, SC Cambuur. Sedangkan untuk gelandang, tim Tangsel Warrior memilih Majed Osman (eks klub Lebanon) dan Lucas Ramos (eks klub Yunani).

Dikonfirmasi soal gagal berlabuhnya dua pemain Ajax tersebut, CEO Dewa United, Ardian Satya Negara, mengatakan mereka mengalami kendala dalam negosiasi. Hanya saja, dia tak merinci apakah masalah kesepakatan gaji atau lainnya. 

"Sayangnya negosiasinya tidak berjalan dengan baik, sehingga kami gak jadi bawa mereka ke sini," ujar Ardian.

Bos Dewa United itu pun masih cukup gregetan dengan gagalnya negoisasi dua jebolan Ajax tersebut. Karenanya, Ardian mengintip peluang untuk kembali berkomunikasi pada musim depan. 

"Kita lihat nanti (untuk musim depan), sekarang masih ada 33 pertandingan. Kalau pemain asing kami yang sekarang tampil baik, mungkin mereka yang bertahan, jadi kita lihat nanti gimana selanjutnya," ujar CEO Dewa United tersebut.

"Kalau namanya (eks Ajax) itu masih tetap dirahasiakan. Siapa tau, tahun depan bisa datang ke sini," imbuh Ardian ketika ditanya identitas dua jebolan Ajax.

Meski tak berhasil gaet dua eks Ajax, Dewa United memastikan semua pemain asing yang datang musim ini adalah murni pilihan pelatih Nilmaizar. Manajemen hanya melakukan negosiasi dan mengupayakan.