Liga Inggris

Man Utd vs Brighton: Telan Kekalahan, Erik ten Hag Pecahkan Rekor Super Jeblok Ini

Senin, 8 Agustus 2022 03:34 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Erik ten Hag memecahkan rekor jeblok ini usai matchday pertama Liga Inggris (Premier League) yang mempertemukan Man Utd vs Brighton pada Minggu (07/08/22). Copyright: © REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Erik ten Hag memecahkan rekor jeblok ini usai matchday pertama Liga Inggris (Premier League) yang mempertemukan Man Utd vs Brighton pada Minggu (07/08/22).

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag memecahkan rekor jeblok ini usai matchday pertama Liga Inggris (Premier League) yang mempertemukan Man Utd vs Brighton pada Minggu (07/08/22).

Melansir dari Sportbible, rekor yang dimaksud adalah kemenangan pertama Brighton & Hove Albion di Old Trafford setelah menelan 12 kekalahan dan dua kali hasil seri.

Namun, kini The Seaguls mampu pulang dengan membawa 3 angka penuh usai menumbangkan Manchester United dengan skor 2-1.

Usut punya usut, hal itu bukan satu-satunya rekor jeblok yang didapat oleh Erik ten Hag usai laga Man Utd vs Brighton.

Laporan yang sama menambahkan bahwa untuk pertama kalinya sejak tahun 1973, Setan Merah mengakhiri satu musim dan memulai musim berikutnya dengan kekalahan. 

Pada musim lalu, Manchester United sendiri mengakhiri kompetisi Liga Inggris 2021-2022 dengan kekalahan 1-0 atas Crystal Palace.

Gol semata wayang Wilfried Zaha cukup untuk membuat Manchester United yang masih diasuh Ralf Rangnick harus pulang dengan tangan hampa.

Rupanya, kekalahan tersebut kembali diteruskan oleh Setan Merah saat bersua tamunya Brighton & Hove Albion pada Minggu (07/08/22).

"Untuk pertama kalinya sejak 1973, Setan Merah mengakhiri satu musim dan memulai musim berikutnya dengan kekalahan," tulis Sportbible usai laga Man Utd vs Brighton.

"Bukan awal yang baik untuk Ten Hag," tambahnya.