In-depth

Menjadikan Wesley Fofana sebagai Bek Termahal Dunia adalah Langkah Bodoh Chelsea

Senin, 8 Agustus 2022 17:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Ed Sykes
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea bisa dikatakan akan melakukan langkah bodoh jika tetap berniat mendatangkan Wesley Fofana. (Foto: Reuters/Ed Sykes) Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea bisa dikatakan akan melakukan langkah bodoh jika tetap berniat mendatangkan Wesley Fofana. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea bisa dikatakan akan melakukan langkah bodoh jika tetap berniat mendatangkan Wesley Fofana dari Leicester City.

Apalagi jika Chelsea berniat mendatangkannya dengan status sebagai bek termahal sejagat pada bursa transfer musim panas ini.

Chelsea memang santer diberitakan tengah mencari bek baru. Kedatangan Kalidou Koulibaly dan Marc Cucurella disebut-sebut tak cukup bagi sang pelatih, Thomas Tuchel.

Tuchel masih berhasrat mendatangkan pemain bertahan lainnya. Alasannya membutuhkan bek baru karena kehilangan dua pilar pada diri Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Belum lagi dengan fakta bahwa tiga bek yang dimainkan Chelsea di laga kontra Everton beberapa hari lalu, telah berusia di atas 30 tahun.

“Tapi secara keseluruhan, semuanya termasuk seperti kiper (Edouard Mendy), mereka berada di usia 30 an dan itu yang terjadi,” keluh Tuchel pasca laga kontra Everton.

Karenanya, ia meminta bek baru yang segar. Dilaporkan, Chelsea bakal memenuhi permintaan sang pelatih dengan mendatangkan Wesley Fofana.

Wesley Fofana merupakan bek tengah andalan Leicester City. Ia menjadi target karena usianya yang masih 21 tahun dan pengalamannya yang segudang di level teratas.

Namun keinginan Chelsea memboyongnya terbentur mahar tinggi yang ditetapkan Leicester, yakni 80 juta poundsterling lebih atau setara Rp1,4 triliun lebih.

Nyatanya, kengototan Chelsea mendatangkan Wesley Fofana dengan harga mahal yang diminta Leicester City hanya akan menjadi langkah bodoh bagi The Blues. Kok bisa?