Bola Internasional

Piala AFF U-16 2022: Malaysia Gagal Lolos, Timnas Indonesia Dipastikan Jumpa Myanmar di Semifinal

Senin, 8 Agustus 2022 20:46 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 dipastikan akan bertemu Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022 setelah Malaysia tersingkir karena gagal menjadi runner-up terbaik. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 dipastikan akan bertemu Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022 setelah Malaysia tersingkir karena gagal menjadi runner-up terbaik.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-16 dipastikan akan bertemu dengan Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022 setelah Malaysia tersingkir karena gagal menjadi runner-up terbaik

Kabar kurang menyenangkan kini sedang datang dari Timnas Malaysia U-16. Langkah skuad Harimau Malaya di Piala AFF 2022 harus terhenti di babak penyisihan grup.

Hal tersebut lantaran Timnas Malaysia hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2 melawan Timnas Australia dalam laga terakhir babak penyisihan Grup C, Senin (08/08/22).

Kegagalan Timnas Malaysia ini terjadi setelah Timnas Myanmar berhasil menang atas Kamboja dengan skor 1-0.

Kemenangan Myanmar tersebut membuat Malaysia harus menjadi runner-up. Namun, sayangnya penentuan tidak berhenti di situ saja.

Malaysia harus bersaing dengan runner-up dari grup yang lain untuk menentukan siapa yang terbaik di antara mereka sebagai syarat lolos ke babak semifinal.

Alih-alih berharap lolos dan berduel dengan Timnas Indonesia U-16 meski menjadi runner-up, skuad Harimau Malaya justru harus angkat koper.

Malaysia harus menerima dengan lapang dada hasil ini lantaran mereka kalah poin dengan Timnas Vietnam dalam penentuan runner-up terbaik.

Alhasil, atas gagalnya Malaysia ini lantas membuat duelnya dengan Timnas Indonesia pun harus urung terjadi.

Gagalnya Malaysia menembus semifinal membuat Timnas Indonesia U-16 akhirnya harus berhadapan dengan Myanmar pada Rabu (10/08/22) di Stadion Maguwoharjo.