Bursa Transfer

Punya Bintang Muda Cemerlang, Manchester United Malah Dekati Eks Penyerang Man City

Senin, 8 Agustus 2022 09:52 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan mendekati bintang Bayern Munchen, Leroy Sane, meski sudah memiliki Alejandro Garnacho.

Alejandro Garnacho sendiri aslinya mengawali perjalanan sepak bolanya dengan bergabung ke akademi Atletico Madrid.

Di sana, ia dianggap salah satu permata akademi Los Rojiblancos dan sukses menembus tim U-19 sebelum akhirnya diboyong Manchester United pada Oktober 2020 dengan biaya 420 ribu pounds.

Bersama Setan Merah, ia tampil apik di tim U-18 hingga akhirnya diberi kesempatan tampil bersama tim utama di pekan-pekan terakhir Liga Inggris musim lalu.

Meski demikian, seperti sudah disebut sebelumnya, penampilan gemilang Garnacho terlihat bersama tim U-18 di mana ia mencetak 14 gol dan 6 assist dari 31 penampilan.

Bahkan, ia berperan penting dalam keberhasilan tim U-18 Manchester United dalam menjuarai FA Youth Cup dengan mencetak 7 gol dan 3 assist dari 6 penampilan, termasuk 2 gol di laga final.

Salah satu gol itu sempat menjadi perbincangan, yakni gol solo run-nya kala menghadapi Everton. Gol itu bahkan masuk dalam nominasi gol terbaik Manchester United pada Februari 2022.

Alejandro Garnacho bahkan diganjar Jimmy Murphy Award, penghargaan  yang diberikan bagi pemain muda terbaik Machester United.

Lantas, mengapa Manchester United ingin mendekati pemain Bayern Munchen, Leroy Sane, kendati memiliki bintang muda dalam diri Alejandro Garnacho?