Liga Italia

Rekap Hasil Coppa Italia: Jelmaan AC Milan Menang Dramatis, Klub Buffon Lolos

Senin, 8 Agustus 2022 07:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/acmonza/
Rekap hasil Coppa Italia Liga Italia pada Senin (08/08/22), jelmaan AC Milan sukses raih kemenangan hingga klub yang diperkuat Gianluigi Buffon lolos. Copyright: © instagram.com/acmonza/
Rekap hasil Coppa Italia Liga Italia pada Senin (08/08/22), jelmaan AC Milan sukses raih kemenangan hingga klub yang diperkuat Gianluigi Buffon lolos.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil Coppa Italia Liga Italia pada Senin (08/08/22), mulai dari jelmaan AC Milan sukses raih kemenangan hingga klub yang diperkuat Gianluigi Buffon lolos ke babak selanjutnya.

Dalam lanjutan putaran pertama ajang Coppa Italia Liga Italia yang terjadi pada malam hingga dini hari tadi, terdapat empat pertandingan sengit yang baru saja berlangsung dan hadirkan kejutan.

Salah satunya adalah duel panas antara tim promosi Serie A, AC Monza kontra Frosinone yang berlangsung di Stadio Brianteo.

Bertindak sebagai tuan rumah, AC Monza mampu mendominasi pertandingan dengan catatkan 67% penguasaan bola serta melakukan 15 kali tembakan sepanjang 90 menit.

Pada menit ke-25’, AC Monza sukses membuka skor melalui sepakan penalti Mattia Valoti.

Meski banyak ciptakan peluang, namun tim yang kerap dipanggil jelmaan AC Milan ini baru bisa menggandakan keunggulan jelang akhir babak pertama.

Lagi-lagi lewat eksekusi penalti yang kali ini dilepaskan Gianluca Caprari, berhasil membawa AC Monza unggul 2-0 pada babak pertama Coppa Italia musim 22/23.

Drama terjadi pada paruh kedua, di mana Frosinone sukses menyamakan kedudukan lewat gol Hamza Haoudi serta Ben Lhassine Kone.

Hingga menit ke-80’, skor 2-2 masih bertahan. Namun tujuh menit jelang pertandingan usai, pemain pengganti Christian Gytkjær berhasil jadi pahlawan AC Monza lewat golnya.

Skor kembali berubah 3-2 dan jadi hasil akhir di laga ini. AC Monza pun menang sekaligus memastikan satu tiket ke putaran kedua Coppa Italia.