In-depth

Adu Hebat Adrien Rabiot vs Pasukan Gelandang Manchester United, Kalah Telak?

Selasa, 9 Agustus 2022 15:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Chalinee Thirasupa
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sedang dikaitkan dengan bintang terpinggirkan Juventus, Adrien Rabiot. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa. Copyright: © REUTERS/Chalinee Thirasupa
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sedang dikaitkan dengan bintang terpinggirkan Juventus, Adrien Rabiot. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sedang dikaitkan dengan bintang terpinggirkan Juventus, Adrien Rabiot.

Seperti diketahui, nama Adrien Rabiot sangat laris manis berseliweran di bursa transfer musim panas ini.

Bukan karena profilnya yang banyak diminati klub-klub peminat, melainkan masa depannya bersama Si Nyonya Tua yang makin tidak jelas.

Tidak berbeda jauh dengan Aaron Ramsey, Adrien Rabiot termasuk salah satu pemain yang kabarnya akan dilepas Juventus.

Kontraknya bersama klub asal Turin ini akan kedaluwarsa pada Juni 2023. Alhasil, segera angkat kaki pun bak solusi terbaik untuk memperbaiki kariernya.

Pemain asal Prancis tersebut pertama kali menginjakkan kaki di Juventus pada tahuan 2019 dengan status free transfer dari Paris Saint-Germain (PSG).

Akan tetapi, alih-alih langsung ngegas, ia butuh waktu lama untuk sekadar mencetak gol perdana untuk tim barunya.

Sejak debut pada Agustus 2019 sebagai pengganti Sami Khedira di laga kontra Parma, ia masih harus menunggu hampir satu tahun untuk mencatatkan nama di papan skor.

Hingga akhirnya, momen yang ditunggu-tunggu itu pun datang juga, tepatnya di laga melawan AC Milan pada Juli 2020, dengan sebuah gol spektakuler dari pinggir kotak penalti.

Hanya saja, sepak terjang Adrien Rabiot bersama Juventus secara keseluruhan masih jauh dari kata impresif. Kini, ia pun dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris, Manchester United, di bursa transfer.