Liga Indonesia

Akui Kekuatan Timnas Indonesia U-16, Pelatih Myanmar Bicara Istirahat Super Pendek

Selasa, 9 Agustus 2022 21:56 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 saat mengalahkan Vietnam 2-1 pada laga fase grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (06/08/22). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 saat mengalahkan Vietnam 2-1 pada laga fase grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (06/08/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Myanmar U-16, Aung Zaw Myo, menilai Timnas Indonesia U-16 memiliki kualitas bagus. Saw Myo Zaw dkk. siap memberikan perlawanan meski hanya bermodal istirahat super pendek.

Myanmar berjumpa Indonesia pada babak semifinal Piala AFF U-16 2022, setelah merebut status jawara grup C. Pertemuan kedua tim akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/08/22) malam.

Meski tak diunggulkan, Myanmar menantang Indonesia dengan modal meyakinkan. Myanmar sukses menyingkirkan dua tim kuat, Australia dan Malaysia, pada fase grup.

Hasil itu jelas membuat para pemain Myanmar percaya diri. Namun, mereka memiliki waktu istirahat super pendek.

Skuat Myanmar baru saja merampungkan laga pamungkas fase grup pada Senin (08/08/22) sore. Myanmar mengalahkan Kamboja 1-0.

Dengan jeda hanya satu hari, Aung Zaw Myo mengaku tak khawatir dengan kondisi pemainnya.

"Tidak masalah kami istirahat dua hari. Pemain kami sudah siap menghadapi babak semifinal," kata Aung Zaw Myo dalam jumpa pers di The Rich Jogja, Selasa (09/08/22).

Aung Zaw Myo sudah mempelajari bagaimana Indonesia bisa meraih hasil sempurna pada fase grup. Indonesia mencetak 13 gol dan hanya kemasukan sekali lewat penalti.

Catatan tersebut diyakini Aung Zaw Myo sebagai bukti bahwa Indonesia merupakan tim kuat. Kekuatan itu akan membuat para pemain Myanmar bersemangat meraih kemenangan.

"Indonesia adalah tim bagus. Kami tahu ini laga yang akan sulit buat kami, tapi kami akan berjuang," tutur Aung Zaw Myo.