Bursa Transfer

Banting Setir dan Siap Tinggalkan Barcelona, Frenkie de Jong Mantap Gabung Klub Ini

Selasa, 9 Agustus 2022 09:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© David Ramos/Getty Images
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong dilaporkan banting setir dan siap angkat kaki dari Camp Nou di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong dilaporkan banting setir dan siap angkat kaki dari Camp Nou di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, Frenkie de Jong dilaporkan banting setir dan siap angkat kaki dari Camp Nou di bursa transfer musim panas ini.

Eks Ajax Amsterdam tersebut sudah memberitahukan pada rekan setimnya bahwa ia akan merantau ke Liga Inggris (Premier League).

Sudah jadi rahasia umum jika masa depan Frenkie de Jong bersama Barcelona terus diungkit-ungkit. Muncul gosip jika jadi tumbal krisis keuangan yang mendera Tim Catalan.

Menurut rumor yang beredar, menjual De Jong adalah jalan pintas bagi Barcelona untuk mendaftarkan para rekrutan anyar mereka.

Meski beberapa waktu lalu Joan Laporta menegaskan De Jong tak dijual namun rupanya Tim Catalan sedang bekerja di balik layar untuk mendepak De Jong.

Tak heran jika Xavi Hernandez mulai ragu dan tak menjamin jika pemain berusia 25 tahun tersebut akan tetap berkostum Barcelona.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada Frenkie de Jong. Sampai 31 Agustus nanti, segalanya masih bisa terjadi," tutur Xavi belum lama ini.

"De Jong tahu apa yang saya pikirkan dan apa yang klub inginkan dan butuhkan. Tentu saja, saya menghitung keberadaanya, dia adalah pemain yang hebat," imbuhnya.

Sadar akan tekanan Barcelona, De Jong kabarnya banting setir dan siap meninggalkan Camp Nou di bursa transfer musim panas ini.

Ia pun sudah memberitahukan pada rekan setimnya bahwa ia akan merantau ke Liga Inggris untuk bergabung dengan Chelsea.