Bursa Transfer

Bursa Transfer: Frenkie de Jong Tak Jelas, Man United Alihkan Pilihan ke Gelandang Juventus

Selasa, 9 Agustus 2022 00:39 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Subhan Wirawan
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Juventus terkait biaya transfer Adrien Rabiot. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Juventus terkait biaya transfer Adrien Rabiot.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Juventus terkait biaya transfer Adrien Rabiot.

Manchester United pada bursa transfer musim panas ini memang sedang gencar-gencarnya melakukan perburuan pemain untuk melengkapi kekuatan mereka jelang kompetisi Liga Inggris 22/23 bergulir.

Santer diberitakan akan menggaer Frenkie de Jong dari Barcelona, Manchester United justru malah dirundung ketidakpastian karena situasi internal sang pemain dengan Barcelona.

Menyadari hal itu, Manchester United tak ingin terus-terusan berada dalam ketidakpastian yang dibawa oleh Frenkie de Jong. Setan Merah dikabarkan telah memiliki pengganti yang sepadan dengan de Jong.

Terbaru, dilansir dari The Irish Times, Manchester United tengah memburu gelandang Juventus berkebangsaan Prancis, Adrien Rabbiot. Tak cukup sekedar kabar, Manchester United dilaporkan telah menyetujui biaya transfer yang ditetapkan Juventus.

Juventus sendiri dikabarkan mematok gelandang Prancis tersebut dengan harga awal di angka 18 juta euro atau sekitar 270 miliar rupiah.

Kini, diskusi berada pada tahap awal mengenai persyaratan pribadi pemain, dan sementara Juventus dengan senang hati menjual pemain berusia 27 tahun itu.

Lampu hijau akan diperlukan dari agen dan ibunya, Veronique, sebelum kesepakatan dapat dilanjutkan.

Dilirik klub sebesar Manchester United, nama Adrien Rabiot sebelumnya sempat jadi perbincangan saat bermain untuk Paris Saint-Germain dan Toulouse. Selain itu, catatan 29 penampilan di level timnas juga daya tarik buat sang pemain. 

Dia telah memenangkan lima gelar Liga Prancis dan satu Liga Italia. Akan tetapi ia memiliki catatan disiplin yang tidak cukup baik, termasuk denda karena keterlambatan yang ia lakukan.