Bola Internasional

Indonesia Batal Keluar AFF, Media Vietnam: Karena Lolos Semifinal Piala AFF U-16!

Selasa, 9 Agustus 2022 08:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Menyinggung kiprah Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF 2022, media Vietnam memberikan kritik pedas terkait keputusan PSSI yang batal keluar dari AFF. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Menyinggung kiprah Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF 2022, media Vietnam memberikan kritik pedas terkait keputusan PSSI yang batal keluar dari AFF.

INDOSPORT.COM - Menyinggung kiprah timnas Indonesia U-16 di Piala AFF 2022, media Vietnam memberikan kritik pedas terkait keputusan PSSI yang batal keluar dari AFF.

Media setempat menyebut jika Indonesia mengurungkan niatnya untuk meninggalkan federasi sepak bola Asia Tenggara tersebut lantaran skuat asuhan Bima Sakti sudah mengunci tiket semifinal.

Diketahui sebelumnya jika PSSI telah resmi mengumumkan bahwa Indonesia akan tetap berada di ASEAN Football Federation (AFF).

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada Minggu (7/8/22).

Sosok yang akrab disapa Iwan Bule tersebut mengatakan jika PSSI sudah memikirkan matang-matang untuk tetap berada di bawah naungan AFF.

"Kemarin sudah dibalas oleh AFF ya. Kita terima karena semua putusan ada di mereka dan sudah dinyatakan sesuai Komdis. Dianggap permainan tak ada masalah," kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Jadi kita harus berlapang dada menerima itu. Kemudian, tentunya sekali lagi kita tetap di AFF. Karena negara kita di ASEAN di Asia Tenggara," imbuhnya.

Usai keputusan tersebut, media Vietnam, Kenh14.vn memberikan kritik pedasnya dan menyebut jika Indonesia mengurungkan niatnya untuk meninggalkan AFF lantaran skuat asuhan Bima Sakti sudah mengunci tiket semifinal Piala AFF 2022.

"Menang lawan Vietnam U16, Indonesia Berhenti "Marah" Minta Keluar dari AFF," tulis media Vietnam tersebut.