Liga Indonesia

Kritik Kick-off Liga 1 Terlalu Malam, PT LIB Kabulkan Permintaan Persebaya

Selasa, 9 Agustus 2022 15:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Official Bhayangkara FC
Persebaya Surabaya saat berhadapan dengan Bhayangkara FC pada pekan ketiga Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (07/08/22). Copyright: © Official Bhayangkara FC
Persebaya Surabaya saat berhadapan dengan Bhayangkara FC pada pekan ketiga Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (07/08/22).

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator mengabulkan permohonan Persebaya Surabaya dan Bonek untuk memindahkan jam kick-off Liga 1 yang dianggap terlalu malam.

Kabar persetujuan PT LIB ini dikabarkan oleh situs resmi Persebaya Surabaya. Bahkan surat persetujuan ini sudah ditandatangani oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Perubahan jadwal kandang Persebaya disampaikan PT LIB pada Senin (8/8/2022) melalui surat bernomor 345/LIB-KOM/VIII/2022.

Surat dari PT LIB tersebut merupakan balasan untuk surat Persebaya bernomor 95/PT.PI-VIII/2022 yang dikirimkan di hari yang sama pada siang harinya. 

Surat itu berisi penegasan Persebaya untuk adanya perubahan jam kick-off di atas pukul 19.00 WIB.

”Sehubungan dengan rujukan tersebut di atas, maka bersama ini kami PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan bahwa seluruh jadwal kandang klub Persebaya Surabaya di tahun 2022 berubah."

"yang mana jam kick-off di atas pukul 19.00 WIB akan disesuaikan menjadi sore hari dan akan dituangkan dalam circular yang akan disampaikan kemudian,” demikian isi surat PT LIB kepada Persebaya.

Dalam satu surat elektronik lain yang dikirim PT LIB kepada manajemen Persebaya, diketahui laga kandang Bajul Ijo yang sebelumnya dimulai pukul 20.30 WIB, diubah ke sore hari. Ada yang pukul 15.30 WIB maupun 16.00 WIB.

Sebelumnya terkait permasalahan ini, Bonek suporter fanatik dari Persebaya Surabaya berencana menggelar demo besar-besaran yang dijadwalkan hari ini Selasa (09/08/22) siang WIB.